4 Jenis Bahan Untuk Kelambu Yang Aman Digunakan

Dimusim penghujan seperti ini, nyamuk seringkali datang dan membuat aktivitas kita terganggu. Nyamuk sendiri dapat menggigit dan gigitannya tersebut dapat sangat berbahaya bagi kita. Selain itu, nyamuk juga dapat membuat kulit kita menjadi memerah dan menimbulkan rasa gatal yang sangat menggangu. Jika musim penghujan sudah selesai maka akan datang musim panas, dan musim panas ini adalag musim dimana semua orang akan merayakannya dengan keluarga ketempat yang sejuk seperti di pegunungan.

Namun banyak orang mengatakan bahwa musim panas atau musim kemarau ini adalah musim dimana awal kemunculan berbagai penyakit. Seperti halnya adalah penyakit DBD atau demam berdarah dan juga malaria yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Tentunya hal tersebut adalah peristiwa yang sangat tidak diinginkan oleh semua orang. Namun dengan ancaman bahaya tersebut, bukan berarti anda tidak bisa menikmati liburan bersama keluarga. Anda dapat mengusir nyamuk dengan alat pembasmi nyamuk dan juga bisa menggunakan kelambu.

Sejak jaman dahulu kelambu sudah dikenal sebagai alat pengusir nyamuk yang sangat efektif dan tentunya tidak menimbulkan bahaya efek samping. Kelambu sendiri adalah kain panjang yang berwarna-warni dengan rongga-rongga yang cukup rapat dan biasanya digantung disekitar tempat tidur yang berguna menutupi seluruh sisi tempat tidur. Nah kali ini, kami akan membahas tips memilih jenis bahan untuk kelambu yang aman digunakan.

Berikut 4 Jenis Bahan Untuk Kelambu Yang Aman Digunakan :

Bell Mosquito nets

Kelambu yang pertama adalah Bell mosquito nets. Kelambu jenis ini sering disebut dengan kelambu lonceng karena bentuknya seperti lonceng. Yang dimaksud seperti lonceng karena bentuknya yang tinggi dan membungkus seluruh tempat tidur sehingga nyamuk tidak bisa masuk karena tidak ada celah.

Kelebihan dari kelambu Bell Mosquito nets ini adalah bentuknya yang seperti lonceng yang membungkus dan membuatnya memiliki volume yang lebih besar. Dengan volume yang lebih besar tersebut akan menciptakan suasana ruang yang dingin dan sejuk didalam tempat tidur. Selain kelebihan pada penggunaanya, pada bagian desain kelambu ini juga bisa dikatakan cukup variatif maka dari itu kelambu ini sering juga digunakan sebagai dekorasi interior kamar tidur.

Kekurangan dari kelambu Bell Mosuquito nets ini adalah dibuat dengan bahan lebih banyak kain, sehingga ketika kita ingin membawanya saat bepergian atau dipindah-pindah akan sulit karena berat. Sealin itu, kelambu ini juga membutuhkan banyak titik gantung agar saat kelambu ini dipasang tidak roboh.

Box Mosquito nets

Seperti namanya, kelambu ini berbentuk persegi empat dan tergantung keseluruh penjuru ruang kamar. Kelambu jenis ini dapat tergantung dengan aman karena memiliki kerangka yang dibuat khusus untuk kamar dan diletakan di atas tempat tidur anda.

Kelebihan kelambu Box Mosquito nets adalah seperti kelambu yang berbentuk loncengan tadi, kelambu ini juga memiliki voulme yang lebih besar dari tempat tidur sehingga membuat orang yang didalamnya menjadi merasa lebih sejuk.

Kekurangan kelambu Box Mosquito nets adalah kelambu jenis ini berbentuk cukup besar sehingga untuk memasangnya anda perlu bantuan orang lain dan juga kelambu ini dibuat dengan material berat.

Wedge & ridge mosquito nets

Kelambu yang ketiga adalah jenis kelambu dengan bentuk bergulir kebawa seperti lereng dan membentuk mengelilingi seluruh ruang tempat tidur. Ketika anda menggunakan kelambu ini maka anda akan sulit untuk keluar dan masuk tempat tidur.

Kelebihan kelambu Wedge & ridge mosquito nets adalah bentuk kelambu yang simple dan tidak mahal. Untuk anda yang memiliki hobi berkemah atau sering berpindah dari satu tempat ketempat yang lain, maka kelambu ini sangat cocok.

Kekurangan kelambu Wedge & ridge mosquito nets adalah kelambu ini memliki sirkulasi udara yang terbilang kurang, jadi ketika anda menggunakan kelambu ini maka akan terasa pengap.

Self supporting mosquito nets

Jenis kelambu yang terakhir ini adalah Self supporting mosquito nets. Jenis kelmabu ini adalah kelambu yang berbentuk seperti lekukan dan sering kali kita jumpai seperti tenda. Kelambu ini menggunakan kawat fleksibel untuk mendirikannya sehingga membuat kelambu ini menjadi melengkung kedalam.

Kelebihan kelambu Self supporting mosquito nets adalah kelambu ini dapat dipasang dan di lepas dengan cepat. Dengan jenis jahitan alas yang rapat dan rapih membuat kelambu ini aman dari serangan serangga kecil seperti ular dan juga serangga kceil lain.

Kekurangan kelambu Self supporting mosquito nets adalah bentuknya yang melengkung kedalam mebuatnya sulit untuk dimasukan kedalam ransel atau tas. Dengan desain kelambu yang memiliki lubang jahitan yang rapat untuk menahan dari serangan serangga kecil ini cenderung membuat sirkulasi udara didalam kelambu ini menjadi seulit masuk.

Itulah 4 Jenis Bahan Untuk Kelambu Yang Aman Digunakan dirumah ataupun saat camping bersama keluarga untuk menghalangi dari gigitan nyamuk.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,