5 Cara Melipat Kelambu Bayi Berdasarkan Desain

Cara melipat kelambu bayi sebenarnya tergantung dari jenis dan modelnya walaupun kebanyakan kelambu bayi berukuran kecil sehingga tentunya cara melipat kelambu bayi lebih mudah dari pada cara melipat jenis kelambu tempat tidur dewasa yang berukuran besar. Oleh karena itu jika Anda bingung tentang bagaimana cara melipat kelambu yang benar, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu tentang jenis kelambu bayi yang Anda miliki baru bisa Anda cari tahu tentang bagaimana cara melipatnya yang paling benar.

  1. Kelambu Gantung Bayi

Kelambu gantung bayi biasanya digunakan pada ayunan bayi namun ada juga yang digunakan pada box bayi. Walaupun ada juga para orang tua yang menggunakan kelambu gantung di atas tempat tidur besar namun sangat jarang karena biasanya mereka memilih menggunakan kelambu gantung dewasa dari pada khusus untuk bayi. Cara melipat kelambu gantung bayi sangatlah mudah sama seperti cara melipat kelambu bulat dimana ketika kelambu sudah dilepaskan dari besi penggantungnya yang berbentuk lingkaran, kemudian tarik serutan kainnya sampai lurus maka otomatis kelambu akan berbentuk persegi dan proses melipatnya sama seperti Anda melipat selimut.

  1. Kelambu Canopy Bayi

Jika Anda tahu cara melipat kelambu javan bed canopy maka cara melipat kelambu canopy bayi sama saja yaitu dengan menekuk salah satu sisi kelambu canopy sampai membentu seperempat bagian lalu kemudian tekuk lagi sampai membentuk sepertiga bagian yang kemudian dilipat sampai membentuk lingkaran kecil. Proses yang sama persis untuk kelambu bayi namun dengan ukuran yang lebih kecil tentunya sehingga membuat proses melipatnya pun menjadi jauh lebih mudah dan praktis.

  1. Kelambu Berbentuk Lingkaran

Jenis kelambu berbentuk lingkaran pada umumnya memiliki desain seperti payung dimana cara menutupnyapun hampir sama. Yang berbeda adalah jika payung memiliki gagang maka kelambu bayi tidak namun biasanya dibagian puncak kelambu ada tombol kecil yang jika ditarik otomatis kelambu bayi akan menutup seperti ketika Anda menekan tombol yang ada di bagian gagang payung. Namun jenis kelambu ini tidak bisa dilipat karena seperti halnya Anda menyimpan payung namun jenis kelambu ini bisa diselipkan di bagian dalam lemari jika tak lagi digunakan.

  1. Kelambu Berbentuk Tudung

Kelambu berbentuk tudung justru sangat mudah melipatnya dimana yang Anda perlu lakukan hanyalah mengangat salah satu sisi kelambu dan otomatis kelambu akan melipat sendiri karena besi-besinya memang didesain agar melipat otomatis jika diangkat. Kelambu ini merupakan jenis kelambu  modern yang biasanya bahan untuk kelambu terlepas dari besinya sehingga salah satu keuntungannya adalah sangat mudah untuk dicuci dan dibersihkan secara rutin.

  1. Kelambu Berbentuk Tenda

Jika Anda sudah tahu cara melipat kelambu Assalam Camp maka prosesnya sama persis untuk melipat kelambu berbentuk tenda untuk bayi. Kedua sisi kelambu berbentuk lingkaran yang kalau dilipat kearah tengah kedua sisinya otomatis kelambu akan menutup dengan sendirinya dan kemudian kedua sisi yang berbentuk lingkaran tersebut ditemukan di bagian tengah kelambu sehingga kelambu akan terlipat dengan sempurna.

Artikel terkait:

Ternyata setelah mengetahui jenis kelambu bayi yang Anda miliki tidaklah sulit untuk melipatnya. Saat ini kebutuhan akan kelambu sudah menjadi kebutuhan utama walaupun banyak sekali cara untuk mengusir nyamuk namun tak dapat dipungkiri kelambu pengusir nyamuk yang efektif dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu salah satu manfaat kelambu nyamuk untuk kesehatan adalah tujuan utama mengapa saat ini banyak orang tua memutuskan untuk memberikan perlindungan ekstra dalam bentuk kelambu untuk memastikan anak-anak mereka terbebas dari gigitan nyamuk berbahaya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,