5 Cara Melipat Kelambu Bayi Javan Super Praktis

Cara melipat kelambu bayi javan sebenarnya sama saja dengan cara melipat kelambu javan bed kanopi yang berbentuk segi empat dan sama mudahnya dengan cara memasang kelambu anti nyamuk pada umumnya, tapi mungkin yang berbeda hanyalah ukurannya saja. Tahukan Anda bahwa saat musim penghujan tak hanya banjir saja yang menjadi masalah utama tapi juga nyamuk. Bayi dan anak-anak adalah mereka yang paling rentan terkena dampak buruk dari gigitan nyamuk terutama ancaman deman berdarah. Tentunya sebagai orang tua Anda harus mengupayakan semuanya secara maksimal termasuk tindak pencegahan agar anak tidak terkena gigitan nyamuk. Salah satu manfaat kelambu nyamuk adalah sebagai salah satu solusi paling efektif dibandingkan dengan jenis solusi-solusi lain seperti semprotan nyamuk ataupun racun nyamuk bakar yang racun dan asapnya justru dapat menyebabkan gangguan pernapasan dengan kata lain jenis kelambu nyamuk juga memiliki fungsi kelambu untuk kesehatan.

Jenis Kelambu Bayi

Ada banyak jenis kelambu bayi yang bisa Anda temukan di pasaran saat ini dan tersedia dalam berbagai model dan ukuran. Ada jenis kelambu tidur bayi yang berbentuk seperti payung dan berbentuk bulat, ada jenis kelambu bayi lipat yang berbentuk seperti tudung yang bisa dilipat otomatis dengan menarik salah satu sisinya dan masih banyak lagi termasuk kelambu bayi javan dengan model yang unik, cantik dan kekinian serta ada juga tempat tidur bayi kelambu dimana tempat tidur bayi didesain langsung dengan kelambunya karena semua orang tua percaya kelambu pengusir nyamuk yang efektif.

Cara Melipat Kelambu Bayi Javan

Cara melipat kelambu bayi Javan juga tidak sulit, jika Anda masih juga kebingungan bisa ikuti beberapa langkah-langkah mudah di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menekuk salah satu sudut kelambu Javan ke bagian dalam.
  • Lalu secara otomatis Anda akan bisa melipat kelambu menjadi setengah bagian.
  • Lanjutkan lagi untuk melipatnya menjadi seperempat bagian.
  • Sambil terus menahan kerangka atas kelambu Anda bisa menekuk kelambu ke bagian bawah untuk membentuk tiga lingkaran kecil.
  • Lipat dua lingkaran yang berada di bagian bawah ke lingkaran bagian atas nantinya kelambu akan membentuk satu lingkaran saja.

Seperti dilihat diatas cara melipatnya sama mudahnya dengan cara memasang kelambu canopy, cara memasang kelambu tenda ataupun cara memasang kelambu kotak. Jenis kelambu ini juga merupakan salah satu jenis kelambu bayi anti jatuh. Setelah dilipat maka kelambu bisa Anda simpan dalam tas penyimpanan ataupun disimpan di dalam lemari untuk menghindarinya dari debu. Kelambu Javan merupakan salah satu kelambu modern yang praktis dan bisa disimpan serta dibuka kapan saja ketika dibutuhkan sama seperti cara memasang kelambu ayunan bayi khusus bagi Anda yang bayinya suka tidur di ayun. Tidak seperti kelambu gantung yang biasanya dibiarkan tergantung dan harus dibuka ketika akan digunakan, membuat penampilan kamar juga terkesan berantakan belum lagi debu-debu yang mungkin saja bisa menempel di bahan kelambu ketika kelambu sedang tidak digunakan.

Jangan pernah berfikir bahwa penggunaan semprot nyamuk, racun nyamuk bakar dan bahan untuk kelambu sudah cukup untuk melindungi keluarga Anda dari gigitan nyamuk karena nyamuk merupakan salah satu jenis serangga yang mampu bertahan hidup dalam berbagai macam jenis kondisi cuaca, tapi mereka akan sulit ditemui di tempat yang kering dan bersih. Jadi pastikan bahwa Anda juga harus menjaga kebersihan lingkungan, pastikan tidak ada tumpukan barang-barang bekas yang bisa saja menjadi tempat air tergenang karena disanalah nyamuk dapat berkembang biak. Dengan kata lain menjaga lingkungan tetap bersih dan kering serta tidak lembab adalah kunci utama agar Anda dan keluarga terhindar dari nyamuk.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,