5 Cara Melipat Kelambu Javan Bed Canopy Paling Praktis

Cara melipat kelambu javan bed canopy ternyata tidaklah sulit karena jenis kelambu javan termasuk jenis kelambu modern yang memang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern yang lebih memilih jenis kelambu portable yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Cara memasang kelambu javan tidak terlalu berbeda dengan cara memasang kelambu canopy dan persis sama dengan cara memasang kelambu kotak atau cara memasang kelambu tenda karena memiliki empat sisi tiang penyangga. Yang membedakan kelambu javan dengan cara memasang kelambu anti nyamuk pada umumnya adalah bahan penyangganya yang elastis sehingga lebih mudah untuk dilipat dan disimpan.

Cara Melipat Kelambu Javan Bed Canopy Paling Mudah

Karena penyangganya yang bersifat elastis, tidak perduli seberapa besar ukuran atau apapun bahan untuk kelambu, kelambu jenis ini sangat mudah untuk dilipat sampai menjadi bagian yang cukup kecil untuk dibawa-bawa.

  1. Pilih satu sisi kelambu javan dan tekuk salah satu sudut bagian kelambu ke bagian dalam dan kemudian diikuti dengan sudut yang sebelahnya, karena bahan penyangganya yang elastis, otomatis bagian sisi kelambu akan masuk ke dalam.
  2. Jika sudah masuk ke dalam maka Anda akan lembih mudah melipat kelambu menjadi dua setengah bagian.
  3. Setelah itu lipat lagi sehingga kelambu membentuk seperempat bagian terlihat hanya pada satu sisi kelambu saja. Jika untuk disimpan sementara di rumah, cukup melipatnya sampai seperempat bagian dan bisa Anda selipkan di sisi lemari atau disandarkan ke dinding dan ketika ingin menggunakannya lagi bisa dibuka kapan saja dan dipasang kembali sama seperti cara memasang kelambu bayi anti jatuh hanya pada ukuran yang lebih besar.
  4. Tapi jika kelambu ingin disimpan lebih rapi agar bisa masuk ke dalam lemari, lanjutkan proses melipat dengan cara menahan rangka kawat kelambu pada bagian atas dan tekut kelambu kedepan dengan cara menekannya sampai menempel ke bagian bawah kelambu.
  5. Kelambu javan akan membentuk tiga lingkaran kecil yang kemudian bisa Anda lipat lagi menjadi dua dan kemudian satu lingkaran kecil. Agar lebih rapi dan tidak takut terbuka, kelambu boleh diikat.

Walaupun modelnya serupa tapi ternyata langkah-langkah di atas tidak bisa dilakukan untuk melipat kelambu tenda karena cara memasang kelambu tenda atau cara memasang kelambu kotak berbeda mengingat bagian penyangga kelambu tenda ataupun kelambu kotak tidaklah elastis seperti pada penyangga kelambu javan. Ternyata melipat kelambu javan tidaklah sulit bahkan semudah cara memasang kelambu kasur pada umumnya selain itu ketika disimpan juga tidak memakan banyak tempat dan bisa dengan mudah dibawa-bawa.

Manfaat Kelambu Javan

Manfaat kelambu nyamuk javan tentunya untuk mengusir nyamuk karena kelambu pengusir nyamuk yang efektif dan memiliki fungsi kelambu untuk kesehatan menjaga keluarga Anda dari gigitan nyamuk ketika tidur karena dengan menggunakan kelambu Anda dapat mengurangi penggunaan obat nyamuk yang jika dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada keluarga Anda terutama pada bayi dan balita yang fungsi pernapasannya masih rentan karena belum sempurna. Selain itu ketika memilih kelambu tidur bayi pastikan bahan kelambu tidak terlalu tebal karena bayi sangat mudah sekali kepanasan dan tidak juga terlalu rapat karena memungkinkan sirkulasi udara yang sehat untuk bayi. Dengan demikian bayi dapat tidur dengan lebih nyenyak sekaligus terlindungi dari gigitan nyamuk yang berbahaya, apalagi ketika musim sudah berganti menjadi musim penghujan seperti saat ini.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,