3 Cara Melipat Kelambu Portable – Jenis Populer

Cara melipat kelambu portable tidak sulit sama sekali karena yang namanya kelambu portable biasanya didesain khusus agar mudah dipasang, dilipat dan dibawa-bawa namun yang menjadi masalah adalah terdapat banyak sekali jenis kelambu portable dan cara melipat kelambu pun tidak sama sama lain. Jadi sebelum Anda mencari tahu bagaimana cara melipat kelambu portable pastikan dulu Anda tahu jenis kelambu yang Anda miliki. Berikut adalah beberapa jenis kelambu modern yang banyak ditemui di pasaran dan bagaimana cara melipatnya.

Artikel Terkait:

  1. Kelambu Javan Bed Canopy Portable

Jika bicara soal kelambu portable maka javan bed canopy adalah salah satu yang paling populer, karena selain memiliki desain yang cantik, cara memasang kelambu canopy sangat mudah selain seperti cara memasang kelambu kotak itu juga mudah untuk dibawa-bawa, dipindahkan ataupun disimpan ketika tidak digunakan. Cara melipat kelambu javan bed canopy adalah sebagai berikut:

  • Pilih satu sisi dari empat sisi kelambu lalu tekut ke bagian dalam kemudian lakukan hal yang sama dengan sudut satunya.
  • Dengan begitu kelambu akan membentuk setengah bagian.
  • Selanjutnya lipat lagi kelambu menjadi seperempat bagian.
  • Jika ingin lebih kecil lagi bisa dengan cara menahan kerangka kelambu bagian atas dan tekut sampai menempel pada bagian bawah kelambu dan membentu lingkaran kecil.
  • Sesuaikan lipatan sehingga ketiga lingkaran kecil tadi membentuk satu lingkaran kecil saja.
  1. Kelambu Assalam Camp

Desain kelambu Assalam Camp memang dibuat khusus agar mudah dibuka, dipasang dan dilipat dan berikut adalah cara melipat kelambu assalam camp paling mudah.

  • Kedua sisi kelambu assalam camp berbentuk lingkaran, pegang salah satunya lalu angkat dan tekan ke sisi tengah. Lakukan hal yang sama dengan sisi yang satunya.
  • Tekan dan rapikan kedua sisi tadi sehingga kedua sisinya menempel pada bagian bawah kelambu.
  • Selanjutnya adalah lipat kelambu Assalam camp menjadi dua pada bagian tengahnya dan kelambu assalam camp pun siap untuk disimpan atau dibawa-bawa.
  1. Kelambu Segi Empat

Kelambu segi sempat termasuk jenis kelambu gantung yang keempat ujungnya bisa dilepas dengan mudah. Jika diperlukan kelambu gantung bisa dipasang karena cara memasang kelambu anti nyamuk model ini tidak sulit asalkan sudah ada pengaitnya di keempat penjuru kamar ataupun jika Anda menggunakan tempat tidur yang memiliki tiang, proses pemasangan menjadi jauh lebih gampang. Melipatnya juga tidak sulit, caranya adalah sebagai berikut:

  • Kelambu segi empat memiliki empat sudut, pilih dua sudut yang terdekat dan temukan dan lakukan hal yang sama dengan kedua sudut sisanya.
  • Secara otomatis kelambu akan membentuk persegi panjang dengan dua sudut kelambu saling menempel. Rapikan beberapa sisinya yang mungkin saja melipat atau saling menumpuk.
  • Temukan kedua sudut tadi dan kelambu segi empat membentuk segi empat yang lebih kecil.
  • Lipat sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.
  • Agar tidak berantakan bisa gunakan tali untuk menggantung kelambu untuk mengikatnya dan kelambu segi empat bisa dengan mudah disimpan, dicuci ataupun dibawa kemana saja.

Artikel terkait:

Saat ini banyak sekali jenis kelambu modern yang bisa Anda temui di pasaran namun ketiga jenis kelambu di atas adalah kelambu portable yang paling banyak digunakan karena selain desainnya yang cantik, kelambu tersebut juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Cara perawatan dan cara mencucinya pun relatif mudah sehingga kelambu sebagai alat kesehatan tak hanya berfungsi untuk menjaga dan melindungi keluarga Anda dari gigitan nyamuk dan membuat tidur anak-anak Anda nyenyak tanpa gangguan nyamuk, kelambu yang mudah dibersihkan juga dapat membantu memastikan kesehatan keluarga Anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,