4 Cara Melipat Kelambu Tenda Simpel

Bagaimana cara melipat kelambu tenda? Kelambu tenda merupakan salah satu jenis kelambu yang juga masih tergolong ke dalam jenis kelambu modern. Kelambu ini mengalami berbagai perubahan, baik bahan maupun juga motifnya. Namun untuk fungsinya sama yakni untuk melindungi anda maupun juga bayi dari gigitan serangga.

Selain itu, kelambu tenda  juga bisa digunakan untuk mempercantik tampilan kamar tidur anda. Jadi, penggunaan kelambu bukan hanya untuk melindungi diri, melainkan juga bisa digunakan dalam hal estetika kamar tidur sehingga membuat anda nyaman dan betah berada di dalam kamar.

Penggunaan kelambu juga harus diimbangi dengan menjaga kebersihannya. Salah satunya dengan cara mencuci. Setelah anda mencuci bersih dan menjemurnya, anda juga harus paham tentang bagaimana cara melipatnya. Bagi anda yang belum terlalu paham tentang bagaimana cara melipat kelambu jenis ini yang benar, maka silahkan anda simak penjelasan kami di bawah ini.

1. Lepaskan kelambu dari gantungan

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melepas kelambu tersebut. Sebenarnya, cara melipat kelambu tenda tidak jauh berbeda dengan cara melipat kelambu gantung. Ingat, ketika anda melepaskan kelambu anda maka anda harus melakukannya dengan berhati-hati.

Anda tidak perlu buru-buru ketika melepasnya karena di sini membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Jika anda tidak sabar, dikhawatirkan malah anda bisa merusak kain kelambu anda sehingga malah tidak bisa digunakan kembali.

2. Lepaskan dari besi penyangga

Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah dengan melepaskan kelambu tersebut dari besi penyangganya. Proses ini juga membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Biasanya, kelambu yang baru pertama kali dilepas dari besi penyangga agak sedikit ribet. Oleh karena itu lakukanlah dengan hati-hati.

Namun jika anda sudah mahir dan kelambu anda juga sudah sering dilepas, maka anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama lagi. Setelah anda selesai melepasnya, maka anda pisahkan antara besi penyangga dan kelambu tenda anda.

Besi penyangga harus anda letakkan di tempat yang aman yang sekiranya tidak digunakan untuk bermain anak-anak.

3. Tarik kelambu anda

Langkah ketiga yang harus anda lakukan adalah dengan menarik kelambu anda. Biasanya kelambu akan berada dalam posisi mengerut setelah dilepaskan dari besi penyangga. Maka dari itu, anda harus menariknya kembali sampai nanti kelambu anda tersebut tidak mengerut lagi.

Jika sudah tidak mengerut, berarti saat ini kelambu anda sudah berbentuk persegi. Jika sudah berbentuk persegi, maka ketika melipatnya pun tidak mengalami kesulitan.

4. Proses melipat

Untuk langkah terakhir ini hanya tinggal dilipat saja. Jadi anda sudah tentu tidak akan mengalami kesulitan. Setela anda selesai melipat, maka silahkan anda gulung karena ukuran dari kelambu tenda tidaklah terlalu besar. Sebenarnya jenis kelambu cenderung sulit dilipat sehingga akan lebih mudah ketika anda menggulungnya.

Demikian penjelasan dari kami mengenai cara melipat kelambu tenda dengan mudah. Memiliki kelambu dengan kualitas terbaik memang keinginan semua orang, akan tetapi keinginan tersebut juga harus diimbangi dengan pemahaman tentang bagaimana cara merawatnya dengan benar, salah satunya paham cara melepas dan melipatnya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,