Inilah 3 Cara memasang Gorden Bawah Kompor Tanpa Ribet

Bagaimana cara memasang gorden bawah kompor? Gorden merupakan salah satu barang yang dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Umumnya gorden digunakan untuk keperluan kapan yang mana fungsi utamanya adalah untuk melindungi buah hati dari gigitan nyamuk maupun serangga lain yang bisa mengancam buah hati anda.

Selain itu, penggunaan gorden juga bisa dijadikan sebagai hiasan untuk mempercantik tampilan kamar tidur yang mana hal ini membuat anda nyaman dan membuat tidur anda semakin nyenyak. Penggunaan gorden juga bisa digunakan untuk tirai pada kompor.

Ada beberapa alasan mengapa anda perlu memasang tirai atau gorden di bawah kompor. Salah satunya adalah untuk membuat tampilan dapur menjadi lebih menarik. Bagi anda yang ingin memasang gorden bawah dapur, maka silahkan anda simak baik-baik penjelasan kami di bawah ini.

Namun sebelumnya ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan ketika membeli gorden bawah kompor.

  • Anda harus menentukan motif gorden anda. Jangan sampai membeli gorden yang ternyata motif atau warnanya malah tidak sesuai dengan konsep dapur yang anda miliki. Jadi, sebelumnya anda harus memahami seperti apa konsep dapur anda dan barulah anda mencari gorden bawah dapur yang pas.
  • Anda bisa memilih gorden dengan motif berpola dan warna yang cerah jika anda ingin memberikan suasana yang menyenangkan dan lucu di dapur. Jika anda ingin suasana yang tenang dan elegan, maka anda bisa memilh gorden dengan warna yang netral.
  • Jika memiliki ruangan dapur yang tidak besar, maka pilihlah gorden yang mampu meneruskan cahaya dan juga memiliki warna yang terang.
  • Jika anda memiliki dapur yang besar, maka anda bisa memilih gorden dengan warna yang gelap.

1. Siapkan peralatan yang diperlukan

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan semua hal yang diperlukan untuk memasang gorden. Perlu anda tahu bahwa memasang gorden bawah dapur tidaklah sulit karena sebenarnya tidak jauh berbeda ketika anda memasang di kamar atau tempat tidur.

Peralatan yang harus anda butuhkan antara lain, pengait gorden, paku, palu (jika memang diperlukan) dan tentunya gorden yang anda pasang. Jangan lupa untuk menentukan motif gorden seperti apa yang akan anda gunakan karena anda harus menentukan motifnya terlebih dahulu dan menyesuaiakan dengan desain atau warna pada dapur anda.

2. Pasang pengait gorden

Langkah kedua adalah proses pemasangan pengait gorden. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengukur dapur yang akan anda pasangin gorden. Tujuannya yakni untuk menentukan jarak antar pengait gorden yang akan anda pasang.

Jika sudah anda tentukan panjangnya, maka mulailah menentukan dimana saja pengait gorden tersebut akan anda pasang. Setelah itu, anda tinggal memasang pengaitnya.

3. Pasang gorden

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu dengan memasang gorden. Untuk memasang gorden bawah kompor, anda tinggal mengaitkannya dengan pangait gorden yang sudah anda pasang sebelumnya.

Pastikan bahwa pemasangan gorden rapat dan lurus. Jangan sampai pemasangannya kurang rapat atau kuat karena dikhawtirkan nanti malah lepas.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara memasang gorden bawah kompor. Semoga bermanfaat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,