2 Cara Memasang Kelambu Anti Nyamuk Paling Mudah

Nyamuk adalah serangga kecil yang seringkali menguji kesabaran kita. Mulai dari penggunaan obat semprot sampai pada penggunaan kelambu anti nyamun, dilakuakn untuk mengantisipasi. Meski kecil, namun nyamuk cukup berbahaya dalam menularkan beberapa penyakit seperti cikungunya, kaki gajah dan demam berdarah.

Setelah sebelumnya saya menulis tentang beberapa cara pasang kelambu dengan judul yang berbeda-beda. Kali ini saya ingin menulis tentang cara memasang kelambu anti nyamuk. Dengan tujuan untuk memberikan solusi bagi anda yang kesulitan untuk memasang kelambu anti nyamuk, ataupun baru akan memilikinya.

Cara Memasang Kelambu Anti Nyamuk

Kelambu anti nyamuk tidak hanya pada tempat tidur, tapi juga dapat digunakan pada pintu. Misalnya pintu kamar anak, dan lain-lain.

1. Pada Tempat Tidur

  • Tempat Tidur Anak

Tempat tidur anak biasanya cenderung berukuran tidak terlalu besar. Misalnya untuk bayi, ataupun anak balita. Rekomendasi pertama saya ialah kelambu tenda yang cara memasangnya dengan merangkai kelambu bersama dengan tongkat-tongkatnya (persis seperti cara memasang kelambu tenda). Kelambu ini sangat menark perhatian anak. Meski kesannya penggunaan kelambu ribet karena membatasi ruang anak, namun pilihan kelambu tenda yang unik akan membuat anak tertarik untuk menggunakannya.

Selain kelambu tenda, anda juga dapat menggunakan kelambu yang jatuh, tidak kaku seperti tenda. Cara menggunakannya ualah dengan menggunakan kelambu berbentuk kerucut, memasangkan ring dan memasangnya di bagian atas dalam kelambu. Kemudian gunakan 1 pengait di ujung kulambu dan gantungkan di platform kamar. Kelebihannya, kelambu ini terlihat lebih menawan dan mewah. Cocok untuk anak perempuan di atas 9 tahun.

  • Tempat Tidur Dewasa

Untuk cara memasang kelambu anti nyamuk di tempat tidur orang dewasa, bisa dengan memberikan empat pengait di 4 ujung kelambu, memasangany dengan pengait pada platform. Anda dapat memasangnya secara lurus, ataupun tidak lurus. Jika lurus, akan menimbulkan kesan rapi. Jika tidak lurus (semua pengait agak menjoro ketengah), akan menciptakan kesan yang sedikit berombak, seperti cara memasang kelambu kotak. Namun jika tempat tidur anda memiliki tiang, cukup dengan mengaitkan kelambu pada tiangnya saja.

Atau jika ingin lebih simple, ada kelambu instant yang dibuat berdasarkan ukuran tempat tidur bertiang. Sehingga tanpa repot, anda tinggal menyarungkan dari atas tiang, otomatis dia akan jatuh kebawah dan menutup seluruh bagian tempat tidur, serta melindungi anda dari nyamuk.

2. Pada Pintu Kamar

Sebenarnya untuk cara memasang kelambu anti nyamuk di pintu kamar, boleh kamar siapa saja. Sebelumnya juga telah dijelaskan dengan judul khusus yakni cara memasang tirai magnet pintu. Pertama-tama, masukkan batang yang tersedia sepaket dalam pembelian tirai, ke dalam lunga yang ada di tirai gunanya untuk membentuk kerangka. Bagi anda yang membeli tirai megnet tempel, bukalah alat penempelnya. Selanjutnya setelah langkah diatas telah dilakukan, pasangkan atau tempelkan kelambu di tepi pintu kamar. Buka tutup kelambu anti nyamuk pada pintu kamar tersebut dengan cara membuka magnet-magnetnya dibagian tengah. Setelah anda melewatinya, otomatis kelambu tersebut akan menutup rapat. [AdSense-B]

Ciri utama dari kelambu anti nyamuk ialah penggunaan bahan untuk kelambu yang teransparan dan kelambu terdiri dari bagian yang berguna menutup semua bagian tempat tidur ataupun pintu. Sehingga tidak terdapat cela bagi nyamuk untuk masuk. Fungsi kelambu anti nyamuk ialah untuk benar-benar melindungi penghuninya dari gangguan nyamuk. Cara memasang kelambu anti nyamuk harus anda fahami dengan benar agar hasil pemasangannya memuaskan, serta dapat digunakan sebagaimana fungsinya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,