3 Cara Memasang Kelambu Ayunan Per

Bagaimana cara memasang kelambu ayunan per? Sebenarnya memasang kelambu tidaklah sulit, meskipun itu berjenis ayunan per, asalkan memang Anda sudah paham betul apa saja hal-hal yang harus Anda lakukan atau Anda pasang agar kelambu bisa terpasang kuat dan rapi.

Seperti kita tahu kelambu bukan hanya digunakan untuk melindungi kita atau buah hati kita dari gigitan nyamuk seperti kelambu pengusir nyamuk yang efektif, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk membuat tampilan kamar menjadi lebih menarik dan nyaman. Dengan begitu, Anda bisa berlama-lama menghabiskan waktu Anda dalam kamar.

Ada banyak jenis kelambu yang di jual di pasaran. Salah satunya adalah kelambu ayunan per. Dari namanya Anda sudah tahu bahwa kelambu ini berguna sebagai ayunan bayi yang membantu bayi anda untuk tidur dengan nyenyak tanpa harus Anda gendong.

Kelambu ini juga akan tetap membantu melindungi anak dari gigitan nyamuk maupun serangga lainnya. Lalu bagaimana cara memasang kelambu ini? Di bawah ini langkah-langkah yang harus Anda perhatikan.

1. Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan

Langkah pertama yang Anda lakukan adalah dengan menyiapkan semua perlengkapan yang memang dibutuhkan. Dalam hal ini, perlengkapan tersebut berupa kelambu per. Anda tinggal mengeluarkannya dari kemasan jika memang Anda baru membelinya.

Hati-hati ketika mengeluarkan kelambu ayunan dari kemasan. Jangan sampai malah Anda merusak kainnya sehingga bisa mengakibatkan kelambu tersebut berlubang.

2. Atur posisi kain dan pasang ke pengait

Setelah Anda mengeluarkannya, maka Anda harus mengatur posisi kain. Maksudnya, lebarkan kain Anda agar supaya proses pemasangannya mudah. Jika dirasa kelambu sudah siap, maka selanjutnya Anda tinggal memasangnya ke pengait yang akan digunakan untuk menggantung kelambu.

Jika Anda perhatikan, pengait tersebut tidak jauh berbeda dengan gantungan baju. Nanti anda harus memasukkan kelambu tersebut ke pengait secara berhati-hati. Jangan terburu-buru agar proses pemasangan yang Anda lakukan berjalan lancar tanpa ada masalah apapun.

Setelah Anda selesai mengaitkannya, maka cobalah Anda cek apakah sekiranya kelambu tersebut sudah Anda kaitkan atau pasang dengan rapi atau masih ada bagian yang perlu untuk dirapatkan.

3. Gantung kelambu 

Cara memasang kelambu ayunan per yang terakhir adalah Anda tinggal menggantungnya. Carilah tempat yang sekiranya aman dan tidak terlalu tinggi sehingga mempermudah Anda untuk mengayun bayi. Jika Anda tidak memiliki tempat untuk menggantung kelambu tersebut, maka Anda bisa membuat sendiri tiang penyangganya.

Jangan lupa setelah Anda menggantungnya anda cek apakah posisinya sudah pas dan kuat. Kemudian Anda mulai merapikan dan melebarkan kain kelambu agar membuat bayi Anda lebih nyaman ketika berada di dalamnya.

Ada beberapa tips menjaga kenyamanan bayi Anda:

  • Pertama, pastikan Anda membersihkan kain kelambu secara rutin.
  • Jangan letakkan kelambu ayun di tempat yang terlalu sempit karena dikhawatirkan bayi Anda merasa pengap.
  • Selalu cek kondisi penyangga kelambu ayunan apakah masih dalam kondisi kuat atau tidak. Dikhawatirkan karena penggunaan dalam waktu lama membuat penyangga kelambu ayunan malah roboh yang bisa membahayakan bayi Anda.

Demikian penjelasan yang bisa kami berikan kepada Anda. Semoga bermanfaat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,