5 Cara Memasang Kelambu Canopy Paling Mudah

Kita tentunya sudah sering mengenal istilah kelambu. Kelambu merupakan suatu alat perlindungan dari berbagai jenis serangga penyebab penyakit, seperti nyamuk, lalat, dan jenis serangga lainnya. Kelambu ini biasa kita lihat di kamar kita untuk melindungi kasur atau ranjang kita dari berbagai serangga berbahaya. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk memasang kelambu tersebut di kamar kita agar terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh serangga – serangga yang berbahaya. (Lihat juga: Cara Melipat Kelambu )

Kelambu ini terdiri dari berbagai jenis, salah satunya adalah kelambu canopy. Kelambu canopy ini berbentuk seperti tenda, maka jenis kelambu ini dapat disebut juga dengan kelambu tenda. Kita tentunya perlu mengetahui cara memasang kelambu yang tepat. Cara memasang kelambu canopy yang aman dan efektif berikut ini perlu Anda lakukan, agar kelambu tersebut dapat berfungsi dengan baik, terutama dalam hal perlindungan. Berikut ini adalah langkah – langkahnya yang dapat kita ikuti. (Lihat juga: Jenis Kelambu )

  1. Untuk memasang kelambu, khususnya kelambu canopy bukan merupakan hal yang sulit. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka kemasan dari kelambu canopy tersebut. Di dalam kemasan kelambu canopy yang terbungkus dengan rapi tersebut terdapat beberapa komponen yang akan dipasang. Komponen – komponen tersebut antara lain kelambu, kerangka yang terbuat dari bamboo, serta satu paket peralatan yang akan membantu dalam proses pemasangan, seperti tali yang terbuat dari nylon, kaitan yang berbentuk huruf S, baut pengait, dan fischer. (Lihat juga: Jenis Kelambu Portable )
  2. Selanjutnya, urai kelambu tersebut dan lebarkan, maka akan terlihat saku – saku kecil yang terdapat di bagian atas dan dalam kelambu tersebut. Saku – saku kecil tersebut akan digunakan untuk menyelipkan kerangka bamboo yang terdiri dari 8 bilah. Setiap bilah bamboo tersebut dipisahkan dan langsung diselipkan pada saku – saku kecil tersebut. Pastikan untuk memasang kerangka bamboo tersebut dengan benar sehingga kerangka bamboo tersebut tidak akan mudah terlepas. (Lihat juga: Kelambu Nex Mogijang )
  3. Langkah berikutnya adalah menggantung kelambu tersebut pada plafon kamar Anda yang sejajar lurus dengan kasurnya. Cara menggantungnya adalah dengan menyiapkan baut pengait terlebih dahulu. Sebelumnya, kita perlu mengetahui bahan atau material plafon yang digunakan di kamar Anda. Apabila bahan yang digunakan adalah terbuat dari asbes yang tipis, sebaiknya pasangkan baut tersebut di kerangka kayu plafon. Hal tersebut dikarenakan material asbes cukup mudah retak terutama jika harus menahan beban yang berat. (Lihat juga: Jual Kelambu Tenda Dewasa )
  4. Apabila plafon yang ada di kamar Anda terbuat dari papan jenis dupleks ataupun tripleks, maka baut tersebut dapat langsung dipasangkan pada material tersebut. Tetapi, jika plafon merupakan hasil coran dari semen dan bahan lainnya dengan tingkat ketebalan lebih dari 1 cm, maka plafon tersebut harus dibor terlebih dahulu dan diameter lubangnya disesuaikan dengan fischer yang terdapat pada kelambu. Apabila baut tersebut sudah selesai dipasangkan pada plafon, maka kelambu pun siap untuk digantung. (Lihat juga: Kelambu Bayi Anti Jatuh )
  5. Setelah kelambu digantungkan, maka kita harus memperkuatnya dengan menggunakan tali yang terbuat dari bahan nylon. Tali tersebut diikatkan pada bagian atas terluar dari kelambu tersebut. Kemudian, ikat bagian ujung tali nylon yang lainnya pada pengait yang berbentuk seperti huruf S. Pastikan bahwa ketinggian plafon rumah Anda sesuai dengan panjang dari tali nylon tersebut. Misalnya, jika tinggi kelambu kurang lebih 2,5 meter, maka tinggi plafon Anda harus sebesar 3 cm dan panjang tali nylon yang akan digunakan adalah kurang lebih 0,5 meter. Kelambu canopy pun sudah siap dipasangkan ke pengait yang berbentuk huruf S yang sebelumnya sudah dipasang pada plafon.

Cara memasang kelambu canopy yang aman dan efektif serta beberapa hal mengenai kelambu. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan menghubungi kontak yang tersedia di website ini. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Kelambu Tidur Jumbo )

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,