4 Cara Memasang Kelambu Kasur Paling Mudah

Kelambu merupakan kata lain yang biasa kita kenal dengan tirai tempat tidur. Tirai yang memiliki kain tipis dan ringan ini memiliki Fungsi kelambu untuk melindungi kita dari gigitan nyamuk ataupun serangga. Ditulisan kali ini, akan dibahas mengenai cara memasang kelambu kasur paling bagus. Setelah anda membaca cara memasang kelambu kotak, dan cara memasang kelambu ayunan bayi, memasang kelambu tidak hanya untuk ranjang kasur yang memiliki tiang, akan tetapi ranjang kasur yang tak bertiang pun juga bisa diberikan kelambu.

Cara Memasang Kelambu Kasur

1. Mengaitkan, Berbentuk Segiempat

Jenis ranjang kasur yang tidak memiliki tiang-tiang di setiap sisinya dapat diberikan kelambu. Caranya mudah saja, yang pertama anda harus pastikan memiliki kelambu kasur yaaa, kemudian siapkan empat buah pengait yang nantinya sebagai penggantung yang ditempelkan pada platform kamar. Setelah semuanya siap, tinggal anda kaitkan setiap sisi kelambu pada pengait yang sudah dipasang. Cara ini akan menciptakan kelambu berbentuk kotak, meskipun tanpa tiang

2. Mengaitkan, Berbentuk Melingkar

Tidak perlu merasa gelisah untuk memberikan kelambu pada ranjang kasur anda yang tidak memiliki tiang. Cara memasang kelambu kasur yang kedua ini juga dikhususkan bagi tempat tidur tanpa tiang. Kelambu dengan bentuk melingkar dapat anda gunakan untuk membantu anda tidur nyenyak. Cara memasang kelambu kasur ini sangat mudah, yang harus anda siapkan selain kelambu adalah dua buah pengait saja. Pengait pertama harus anda pastikan berada pada platform kamar, dan satu pengait lainnya berada pada kelambu. Kaitkan dua buah pengait tersebut. Nah agar terlihat agak berbentuk melingkar dibagian atas untuk menyempurnakan bentuk kerucut, gunakan ring pada sepertiga bagian atas.

3. Kelambu Layaknya Gorden

Jika anda menginginkan kelambu yang sedikit memiliki sentuhan bergelombang, cara memasang kelambu kasur yang satu ini cocok untuk anda terapkan. Penggunaan kelambu kasur jenis ini, yang harus anda siapkan adalah beberapa tiang horizontal yang akan menempel pada tiang kasur anda, serta ring berdiameter 4-10cm yang sudah disertai dengan pengait. Kemudian masukkan ring-ring kelambu kedalam tiang horizontal tadi secara beraturan dengan jarak yang sama. Setelah itu kaitkan pengait pada kelambu pada ring tiang. Pastikan setiap pengait tidak terlewat sehingga akan menciptakan gelombang yang berirama sama.

4. Kelambu Tenda

Kelambu yang satu ini memang berbeda dari yang sebelumnya. Cara memasang kelambu tenda hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan semua bahan yang diperlukan untuk memasang kelambu jenis ini telah lengkap. Mulai dari tongkat lurus, tongkat berbentuk l, serta kelambunya. Pertama yang harus dilakukan adalah buka kelambu, kemudian masukkan tongkat tadi kedalam lubang disisi pinggir kelambu yang telah disediakan. Setelah semua telah dimasukkan dengan rapi, jadi deh kelambu tenda dan siap untuk digunakan di ranjang anda yang tercinta.

Itu tadi cara memasang kelambu kasur. Jika anda ingin membuka kelambu untuk sementara waktu, tak perlu repot untuk membongkar semuanya, cukup anda ikat, atau dibuka bagian pintunya, atau dengan memidahnya (untuk kelambu tenda). Agar anda merasa nyaman dengan kelambu yang anda miliki, anda bisa memilih warna, motif dan bahan untuk kelambu sesuai dengan kesukaan dan kenyamanan anda. Jangan khawatir anda merasa pengap, karena kelambu mampu mengalirkan udara sehingga anda tidak akan merasa pengap.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!