5 Cara Memasang Kelambu Lipat Paling Mudah

Cara memasang kelambu lipat ternyata masih banyak orang yang bertanya-tanya padahal cara memasang kelambu sangatlah mudah sama halnya seperti cara memasang kelambu canopy. Di musim penghujan seperti sekarang ini, nyamuk memang menjadi salah satu masalah utama yang dihadapi oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Penggunaan semprot nyamuk saja tidak cukup lagi pula semprot nyamuk mengandung banyak sekali bahan-bahan berbahaya yang justru dapat membahayakan pernapasan terutama jika Anda memiliki anak kecil atau anak bayi di rumah. Jadi bisa dikatakan salah satu fungsi kelambu untuk kesehatan sebagai kelambu anti nyamuk adalah satu-satunya kelambu pengusir nyamuk yang efektif serta solusi yang aman mencegah gigitan nyamuk berbahaya tanpa membahayangkan kesehatan keluarga.

Cara Memasang Kelambu Lipat

Banyak sekali jenis kelambu saat ini walaupun masih banyak yang menggunakan kelambu gantung tapi jumlah orang yang menggunakan jenis kelambu modern juga semakin bertambah, salah satunya adalah kelambu lipat yang tergolong dalam jenis kelambu portabel, selain lebih praktis kelambu lipat dapat segera disimpan setelah digunakan tidak seperti kelambu gantung yang agar susah untuk dibongkar pasang setiap hari. Adapun cara memasang kelambu anti nyamuk lipat adalah sebagai berikut terutama bagi Anda yang belum tahu cara memasang kelambu modern lipat sebelumnya.

  • Pertama-tama adalah keluarkan kelambu dari dalam tas penyimpannannya.
  • Buka lipatan kelambu lipat dengan hati-hati karena kawat pada kelambu bisa saja patah jika tidak dengan hati-hati dibuka.
  • Bentangkan kelambu dengan cara menariknya dari bagian bawah.
  • Posisikan kelambu di atas tempat tidur agar pas dan pastikan tidak bergeser.
  • Ketika menarik kawat kelambu agar pas dengan tempat tidur jangan terlalu dipaksakan karena kawat bisa saja patah.

Jenis-Jenis Kelambu Lipat

Saat ini banyak sekali jenis kelambu lipat yang bisa Anda temui di pasaran. Salah satu yang paling populer adalah kelambu berbentuk canopy yang selain sangat praktis juga memiliki bentuk yang cantik sehingga tempat tidur terlihat lebih rapi dibandingkan cara memasang kelambu kasur gantung. Ada pula jenis kelambu lipat mini yang tergolong dalam jenis kelambu bayi yang tentunya hanya cocok untuk bayi saja. Lebih praktis memang jika orang tua tidak ingin tidur menggunakan kelambu cukup menggunakan kelambu tidur bayi saja namun ketika bayi semakin besar maka kelambu lipat mini tak akan lagi cocok. Oleh karena itu salah satu tips memilih kelambu adalah sebaiknya gunakan kelambu lipat besar yang sesuai dengan ukuran tempat tidur pada umumnya yaitu 200×180 ataupun 200×200 bagi Anda yang memiliki ukuran tempat tidur extra king size.

Menggunakan kelambu merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk memastikan keluarga Anda terhindar dari gigitan nyamuk ketika tidur karena itu merupakan salah satu manfaat kelambu nyamuk yang paling utama. Mungkin Anda belum tahu tapi nyamuk adalah jenis serangga ataupun hewan yang menyebabkan kematian terbanyak di dunia karena memang wabah nyamuk itu sangat sulit sekali dihindari sehingga risiko manusia terjangkit penyakit yang disebabkan oleh nyamuk juga lebih besar. Walaupun beberapa orang mengklaim bahwa penggunaan racun serangga sudah cukup tapi racun serangga bukanlah solusi yang ramah lingkungan dan racun-racun yang terkandung di dalam obat anti serangga juga dapat sangat berbahaya untuk pernafasan terutama anak-anak, balita dan bayi yang mungkin sistem pernafasannya belum terlalu sempurna. Dengan kata lain, penggunaan bahan untuk kelambu anti nyamuk adalah solusi yang paling aman, alami serta yang paling murah karena kelambu bisa digunakan.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,