4 Cara Memasang Kelambu Modern Untuk Anak dan Dewasa

Jika diadakan sensus tentang siapa saja pengguna kelambu, angka terbanyak mungkin akan dimiliki mereka yang memiliki status sosial tinggi atau mereka yang punya kesadaran tinggi dengan kesehatan, ini berkaitan dengan sebagaimana fungsi kelambu itu sendiri. Namun meski begitu, penggunaan kelambu masih dianggap sebagai budaya klasik. Mungkin karena alasan itulah para desainer kelambu memunculkan kelambu modern.

dari segi fungsi, kelambu modern maupun klasik masih tetap sama. Namun dar segi penggunaan, kelambu modern memiliki model yang simple dan tidak rumit dalam penggunaanya. Kali ini, saya akan jelaskan cara memasang kelambu modern sesuai tingkatan umur penggunanya.

Cara Memasang Kelambu Modern

1. Untuk Dewasa

Kelambu modern untuk dewasa memiliki ukuran yang paling diantara yang lain. penggunaannya semi permanen. Dari tampilannya, ia adalah kelambu yang memiliki kerangka (meski tidak sesempurna kelambu tenda), dan menempel pada tempat tidur. Hampir semua kelambu modern hanya digunakan untuk ranjang yang tanpa tiang. Namun pada kelambu modern dewasa ini, diperlukan tiang-tiang khusus atau yang sering disebut tongkat kecil untuk membentuk kerangka kelambu. Langkah awal, anda harus bentangkan kain kelambu. Masukkan beberapa tongkat di setiap bagian saku kecil kain kelambu. Setelah semua selesai, ikatkan talinya di bagian bawah kasur atau samping kasur setiap pojoknya. Dan kelambu modern dewasa siap digunakan.

2. Untuk Remaja

Kelambu ini berbentuk kerucut, biasanya terdapar ring (besi bundar) yang melekat di bagian atas (dalam) kelambu untuk menciptakan model kelambu yang bundar atau runcing diatasnya dan jatuh melebar kebawah. Selain itu, ring ini juga berguna untuk membuka atau melebarkan kelambu dari atas. Pertama-tama, gantungkan kelambu atau kaitkan pada platform kamar. Setelah dirapikan, maka kelambu siap digunakan. sekilas, ia mirip dengan cup/ kap general lampu ruangan.

3. Untuk Balita atau Anak-Anak

Pemilihan kelambu modern bagi balita dan anak-anak lebih memprioritaskan keseruan dalam penggunaanya. Maka kelambu tenda memang pilihan yang tepat. Dengan cara ini, anak anda akan merasa sedang menikmati serunya bermalam dalam tenda. Sehingga anak tetap nyaman meski tidur dengan kelambu. Karena kurangnya pemahaman anak tentang fungsi kelambu, tidak semua anak mau menggunakannya. Oleh karena itu, dengan mensiasatinya menggunakan kelambu tenda, ini akan sangat membantu. Cara memasangnya ialah dengan membentangkan kain kelambu. Masukkan beberapa tongkat di setiap bagian saku kecil kain kelambu. Setelah semua selesai, tinggal rapikan dan gunakan. Anda bisa pilih moden yang persis seperti tenda maupun seperti atap rumah. Bahan untuk kelambu ini cenderung lebih kaku dibandingkan kelambu klasik pada umumnya.

4. Untuk Bayi

Untuk kelambu modern bagi bayi, sekilas bentuknya mirip kerangka dasar tudung nasi atau meja makan. Anda bisa pilih bentuk yang perlu diangkat dan memindahnya untuk membuka. Atau model yang hannya memerlukan dua dertik dengan menurunkan kedua belahannya untuk membuka. Pada model pertama, persis seperti tudung nasi, baik bentuk cara penggunaannya. Dan bentuk yang kedua, kelambu dapat selalu stay ditempatnya meski anda perlu mengambil bayi atau menidurkannya kembali, hanya perlu membuka kedua sisinya yang memiliki beberapa rangka. Ketika anda membukanya, maka rangka-rangka tersebut akan menumpuk jadi dua pada baian kanan dan kiri. Cara memasangnya dimulai dengan membentangkan kain kelambu. Masukkan beberapa tongkat atau kerangkanya di setiap bagian saku kecil kain kelambu. Setelah semua selesai, tinggal rapikan dan gunakan.

Cara penggunaan kelambu modern memang lebih simple. Namun anda akan sulit untuk mengkreasikannya. Jika anda ingin lebih berkreasi, maka berkreasilah dalam cara memasang kelambu segi empat, cara memasang kelambu pengantin dan cara memasang kelambu kotak.

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,