3 Cara Memasang Kelambu Pada Box Bayi Paling Mudah

Banyak hal yang dilakukan untuk membantu bayi menyesuaikan diri saat ia baru terlahir di dunia. Salah satunya yaitu menyelimutinya, tidak langsung memandikannya, dan juga pemakainan kelambu di atas ranjang bayi. Kelambu pada ranjang bayi atau box bayi sangat berguna untuk melindunginya dari rasa dingin, gigitan nyamuk dan serangga lainnya.

Bagi keluarga yang baru saja memiliki anak, cara memasang kelambu pada box bayi mungkin akan cukup rumit. Setelah sebelumnya saya menulis cara memasang kelambu kotak, kali ini adalah cara memasang kelambu pada box bayi. Untuk itu, tulisan ini akan sangat membantu anda.

Cara Memasang Kelambu Pada Box Bayi

  • Mengikatnya

Box bayi adalah ranjang kecil untuk bayi yang produsennya dan desainernya terhitung banyak. oleh sebab itu, Banyak sekali model box bayi yang dijual dipasaran. Mulai dari bentuk bundar hingga kotak. Bervariasinya bentuk ini juga akan menciptakan berbagai bentuk pemasangan kelambunya. Cara memasang kelambu pada box bayi adalah cara paling simple, karena anda cukup memasangkan bagian kelambu yang bertali, pada penyangga kelambunya yang telah disediakan. Teknik ini memang hanya dapat dilakukan untuk box bayi yang sudah lengkap dengan penyangga kelambunyanya.

Penyangga box bayi juga ada berbagai macam. Ada yang terdiri dati 4 tiang menjulur lurus ke atas, ada yang terdiri dari 4 tiang menjulur lurus ke bagian atas tengah, ada pula yang hanya satu tiang di salah sati sisinya, yang menjulur ke bagian atas tengah. Namun semua box yang memiliki tiang-tiang kecil tersebut akan membantu anda dalam memasangnya. Anda tinggal mengikat (jika telah tersedia tali), atau anda tingga menyarungkan kelambu pada seluruh bagian dan ditopang oleh tiang tersebut. Terakhir, jangan lup pasangkan mainan bayi menggantung sebagai hiasan tambahan di bagian dalam kelambu yang juga sangat berguna sebagia penghibur dan media pendidikan bagi bayi. Serta rajin-rajinlah membersihkan kelambunya dari debu yang menempel.

  • Mengaitkannya

Cara ini sebenarnya tidak cukup aman bagi bayi, karena resiko yang ditakutkan dari pengait tersebut. Cara memasang kelambu pada box bayi yang tidak memiliki tiang, terbilang cukup ribet, kecuali jika anda memilih kelambu yang memiliki kerangka. Anda tinggal merakitnya dengan memasukkan tongkat-tongkatnya di setiap bagian lubang sesuai cara memasang kelambu tenda. Namun jika anda memilih kelambu yang tanpa kerangka, anda perlu bantuan alat lain. Anda dapat menggunakan paku payung untuk mecekatkannya di atas, atau dengan memasang tongkan bantuan, untuk dapat menopang kelambu. [AdSense-B]

Fungsi kelambu pada box bayi bukan sekedar untuk kemanan, namun juga sebagai hiasan bagi ranjangnya. Untuk itu, tambahkan pula ornamen yang bermanfaat bagi bayi dan rajin-rajinlah emmebrsihkan debu yang menempel pada kelambu.

  • Menjepitnya

Kelambu untuk box bayi yang tidak tersedia tali di dalamnya, dapat anda gunakan dengan cara menjepitnya menggunakan penjepit hiasan foto. Hal ini dimaksudkan agar kelambu tidak mudah bergeser ketika harus dibuka tutup. Biasanya teknik ini digunakan ketika anda harus memasang kelambu pada box bayi yang memiliki tiang, namun tidang memiliki perekat ataupun tali. Sehingga dalam hal ini, anda memerlukan alat tanbaha. Caranya ialah dengan menyarungkan kelambu pada tiang ranjang bayai seperti biasa, kemudian pasang jepitannya di beberapa sudut. Dan siapkan mainan bayi menggantung sebagai hiasan tambahan di bagian dalam kelambu yang juga sangat berguna sebagia penghibur dan media pendidikan bagi bayi. Terakhir, rajin-rajinlah membersihkan kelambunya dari debu yang menempel.

Dari 3 cara memasang kelambu pada box bayi tersebut, anda dapat memilihnya sesuai box yang anda miliki, ataupun kelambu yang anda gunakan. Selain itu saat anda mengunjungi toko jual kelambu bayi, pilihlah bahan untuk kelambu yang aman dan nyaman bagi bayi anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,