4 Cara Memasang Kelambu Pengantin Sesuai Selera Mempelai

Kelambu adalah salah satu dekorasi wajib untuk kamar pengantin baru. Namun terkadang, sebagian orang sebenarnya merasa kurang nyaman dengan adanya kelambu dalam kamar. Untuk malam pertama pengantin baru, seharusnya kenyamanan itu adalah hal yang harus diutamakan. Meski kelambu wajib ada sebagai hiasan wajib dalam kamar pengantin, kelambu dapat direkayasa dengan beberapa cara tanpa merusak kenyamanan pengantin.

Setelah sebelumnya saya menulis tentang cara memasang kelambu kotak, kali ini saya akan menulis tentang cara memasang kelambu pengantin. Cara ini lebih didasarkan pada selera pengantin, karena kenyamanan adalah hal utama disini

Cara Memasang Kelambu Pengantin Sesuai Selerai Mempelai

  • Simple

Bagi pengantin yang menyukai dekor simple tanpa harus melupakan kelambu, kita dapat memasangnya hanya dengan membuat aksen rumbai atau meluntirkan kain kelambu di bagian tiang-tiang tempat tidur pengantin. Secara fungsi kelambu, mungkin cara ini tidak terlalu maksimal dalam melindungi penghuninya dari gigitan nyamuk. Namun Kelambu tetap dapat dipasang menawan sesuai selera pengantin dan tanpa mengurangi kenyamanannya.

  • Glamour

Bagi pengantin yang menyukai gaya glamour, manfaatkan kelambu semaksimal mungkin. Gunakan warna elegan sebagai temanya. Berikan tambahan bunga atau pita ataupun rumbai sebagai penghias tambahan dibagian kelambu. Untuk memenuhi selera pengantin yang satu ini, kamu hanya perlu memasang kelambu dengan mengaitkannya pada pengait/ menggantungkan bagian atasnya pada tiang ranjang ataupun mengikat sebagian kelambu dengan ikatan yang manis pada tiang. Jangan ragu untuk mendesain kelambu pengantin dengan mewah.

  • Classic

Pada tipe ini, pilihlah kelambu dengan model dan warna klasik seperti cokelat atau merah kecokelatan. Pasangan yang menyukai ini, biasanya mereka juga menyukai penggunaan kelambu. Karena pada dasarnya, kelambu adalah salah satu ornament kamar klasik. Kelambu besar yang menutupi ranjang, namun sederhana dan tidak terlalu penuh dengan ornamen yang lainnya. Sehingga kamu cuma perlu Menggantungkan atau mengaitkan bagian atas kelambu di bagian atas ranjang, biarkan sisanya jatuh kebawah. Pemilihan warna akan sangat berpengaruh disini, karena hanya itu yang dapat kita andalkan. Ornamen yang berlebihan dapat merusak kesan klasik yang diinginkan.

  • Menjaga Privasi

Cara memasang kelambu pengantin yang mengutamakan privasinya, pastikan pilih bahan untuk kelambu yang tidak mudah nerawang/ transparan (baik dari bahan maupun warna). Dan pastikan pula ukuran kelambu mampu menutup seluruh bagian tempat tidur dari bagian atas hingga bawah. Jauhkan ornament yang ada di bagian dalam kelambu. Tambahkan beberapa ornament tambahan dibagian luar atas kelambu. Setelah menyiapkan semua barang, pasanglah kelambu menggantung dari tiang atas ke bagian bawah. Kemudian, pastikan pintu kelambu dapat menutup sempurna, dan berikan sedikit sentuhan asesoris tambahan yang telah disiapkan. [AdSense-B]

Secara umum, cara memasang kelambu pengantin adalah dengan mengaitkan/ menggantungkan/ mengikatnya di bagian atas ranjang. Karena pada dasarnya cara memasang kelambu pengantin tidak jauh berbeda dengan kelambu secara umum. Namun yang khas disini ialah biasanya kesan mewah ataupun tampilan berbeda yang disesuaikan dengan tema kamar, serta tambahakn beberapa ornament lain disekitarnya. Misalnya, lampu, bunga, asesoris yang menggantung, warna dan lain-lain. Bahan untuk kelambu pengantin biasanya juga cenderung terkesan lebih mahal. Warna kelambu pengantin yang dapat jadi pilihan kita diantaranya yakni putih, pink, merah matang, cokelat, ungu dan beberapa warna elegan ataupun warna romantis lainnya.

Poin khusus dari penggunaan kelambu pengantin adalah untuk melindungi aktifitas pengantin baru. Jika anda ingin membeli kelambu yang cenderung berbeda dari kelmbu biasanya, carilah toko yang menjual kelambu pengantin, agar tidak salah. Karena tidak semua toko menjual kelambu bayi, ataupun kelambu biasa dan kelambu pengantin.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,