7 Cara Memasang Kelambu Pintu Magnet – Panduan Praktis

Cara memasang kelambu pintu magnet sangatlah mudah karena memang saat ini sudah banyak terdapat desain kelambu magnet pintu yang dibuat seefisien mungkin sehingga mudah untuk dipasang. Kebutuhkan akan kelambu pintu semakin meningkat karena masyarakat Indonesia mulai sadar bahwa nyamuk tak hanya merupakan jenis serangga yang mengganggu tapi juga dapat membawa wabah penyakit berbahaya yang jika tidak ditangani dengan benar dapat berujung pada kematian serta fungsi kelambu untuk kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa diantara banyaknya spesies hewan dan serangga, nyamuk adalah serangga yang menyebabkan kematian paling besar. Jadi dari pada mengobati sebaiknya memang melakukan pencegahan, salah satunya adalah memasang kelambu pintu magnet karena memang kelambu pengusir nyamuk yang efektif.

Cara Memasang Kelambu Pintu Magnet

Yang perlu menjadi perhatian utama Anda dalam cara memasang kelambu anti nyamuk berbentuk tirai magnet adalah kerapian karena hal ini akan mempengaruhi penampilan keseluruhan interior rumah Anda jika Anda memasangnya secara sembarangan. Sementara cara memasang kelambu kasur tidak perlu ribet karena berada di dalam kamar tidur sementara kelambu pintu biasanya berada di tengah ruangan. Berikut adalah langkah-langkah yang paling tepat cara memasang tirai magnet pintu.

  1. Keluarkan semua bagian kelambu pintu magnet dari dalam kemasannya yang terdiri dari tirai, besi magnetik dan paku payung. Jika tidak ada paku payung maka Anda harus menyediakan paku payung sendiri.
  2. Langkah selanjutnya adalah ambil dua batang besi magnetic dan masukkan ke dalam lubang pada tirai yang tersedia. Masukkan secara hati-hati jika tidak ingin merusak bahan untuk kelambu atau tirai pintu. Lakukan kepada kedua sisi tirai atau kelambu pintu.
  3. Jika sudah maka selanjutnya adalah merentangkan kedua sisi kelambu pintu di lantai dengan tujuan mensejajarkan kedua sisinya agar nanti ketika dipasang tidak tinggi sebelah sehingga dapat merusak penampilan interior rumah Anda.
  4. Tentukan titik tengah pada kusen pintu Anda sebelum mulai memasang tirai. Fungsinya adalah agar tirai atau kelambu pintu tidak timpang di satu sisi.
  5. Baru kemudian dengan menggunakan paku payung mulailah memasang tirai dari bagian titik tengah kusen pintu yang sudah Anda tentukan tadi.
  6. Lanjutkan memasang paku payung sampai kedua sisi tirai rapi terpasang di kusen pintu dan pastikan tidak miring.
  7. Selanjutnya pasangkan renda yang biasanya sudah menjadi satu set dari kelambu pintu magnet untuk menutupi paku payung dan juga akan memberikan kesan yang cantik untuk keseluruhan penampilan interior rumah Anda.

Artikel terkait:

Ternyata tidak sulitkan untuk memasang jenis kelambu pintu magnetik di rumah Anda. Yang perlu Anda lakukan hanya memastikan bahwa pola yang dipilih sesuai dengan desain interior rumah Anda. Selain itu sebaiknya jangan memasang paku payung terlalu kuat atau permanen karena dengan begitu Anda bisa melepas kelambu pintu magnet kapan saja ketika Anda rasa tirai magnet perlu untuk dibersihkan atau dicuci. Cara mencucinyapun tidak sesulit ketika cara mencuci kelambu javan yang memiliki banyak kawat karena tirai magnet merupakan salah satu jenis kelambu modern atau jenis kelambu portable yang mudah dilepas dan dicuci. Tirai magnet yang bersih tak hanya membuat penampilan rumah Anda menarik tapi juga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan keluarga Anda. Namun tentu saja untuk selalu menjaga kesehatan keluarga Anda memasang kelambu saja tidak cukup tapi juga harus diikuti dengan gaya hidup bersih dan ditunjang dengan lingkungan yang bersih juga sebagai upaya mencegah nyamuk agar tidak berkembang biak di lingkungan Anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,