5 Cara Memasang Kelambu Segi Empat -Jenis Klasik Gantung

Cara memasang kelambu segi empat sangatlah mudah terutama kelambu segi empat klasik yang dipasang dengan cara digantung. Kebanyakan orang sudah meninggalkan jenis kelambu ini dan lebih tertarik menggunakan jenis kelambu modern yang bisa dibongkar pasang dengan mudah. Namun ternyata masih banyak juga orang yang lebih memilih menggunakan kelambu segi empat gantung alasannya adalah karena kelambu ini memang relatif lebih aman karena tidak memiliki celah bagi nyamuk untuk masuk.

Artikel Terkait:

Cara Memasang Kelambu Segi Empat

Jika Anda memiliki kelambu segi empat di rumah mungkin tidak ada salahnya untuk memanfaatkannya dari pada membeli jenis kelambu portable baru. Selain itu semua orang pasti tahu bagaimana cara memasang kelambu segi empat. Kelambu segi empat memiliki empat sudut di bagian atasnya sehingga ketika dipasang akan terlihat seperti segi empat. Di setiap sudutnya akan ada kaitan kecil dari bahan untuk kelambu yang fungsinya untuk mengikat tali. Untuk lebih jelasnya berikut adalah langkah-langkah praktis atau cara memasang kelambu kotak atau segi empat gantung.

  1. Siapkan paku di empat sudut ruangan dengan tinggi sejajar.
  2. Rentangkan kelambu segi empat di lantai untuk memperkirakan posisi yang tepat ketika dipasang.
  3. Ikat tali yang biasanya sudah satu set dengan kelambu dikeempat sudut kelambu.
  4. Tarik tali dan ikatkan ke paku yang tadi sudah disiapkan sebelumnya.
  5. Atur jarak dan panjang tali agar kelambu jatuh tepat di atas tempat tidur dan menutupi seluruh bagian tempat tidur.

Artikel terkait:

Kekurangan Menggunakan Kelambu Segi Empat Gantung

Dibandingkan dengan jenis kelambu lain ataupun cara memasang kelambu anti nyamuk lainnya, kelambu segi empat gantung ini bukanlah termasuk yang paling praktis dan adapun kekurangan lainnya adalah sebagai berikut.

  • Kelambu segi empat gantung ini tidak bisa dibongkar pasang dengan mudah kecuali jika Anda selalu memiliki cukup waktu sebelum tidur untuk memasang kelambu di malam hari dan membongkarnya lagi di pagi hari.
  • Kelambu jenis ini tidak bisa dipasang di kamar yang luasnya lebih dari 4×4 meter karena akan diperlukan tali yang sangat panjang agar kelambu bisa digantung.
  • Jika sedang tidak digunakan, pada siang hari misalnya, kebanyakan orang lebih memilih untuk menggulung kelambu ke atas. Akibatnya pemandangan kamar menjadi terlihat kurang rapi.
  • Karena lebih sering dibiarkan menggantung, kelambu segi empat ini juga menjadi lebih banyak dihinggapi debu. Jadi proses pencuciannya harus lebih sering.
  • Untuk cara melipat kelambu segi empat gantung juga tidak mudah karena semua kelambu jenis ini memiliki ukuran yang relatif besar.

Artikel terkait:

Namun demikian kebutuhan akan kelambu untuk menjaga keluarga Anda dari segala jenis bahaya gigitan nyamuk menjadi prioritas utama. Jika yang Anda miliki hanyalah kelambu segi empat gantung maka manfaatkanlah. Salah satu keuntungan utama menggunakan kelambu ini adalah keempat sisinya yang dijahit permanen tidak memberikan celah sedikitpun untuk nyamuk kecuali jika Anda tidak hati-hati ketika membukanya dan bisa saja nyamuk ikut menyelinap bersama Anda, selain itu tidur malam

Anda dan keluarga dijamin akan nyenyak. Selain itu untuk memastikan bahwa tidak ada ancaman gigitan nyamuk pastikan lingkungan Anda bersih dan tidak memiliki wadah dengan genangan air karena disanalah nyamuk akan berkembang biak dengan bebas. Kelambu cara efektif untuk mengusir nyamuk namun tetap saja mencegah nyamuk berkembang biak harus selalu menjadi prioritas Anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,