5 Cara Memasang Kelambu Stroller dengan Praktis

Cara memasang kelambu stroller sebenarnya tidak sulit hanya saja beberapa jenis stroller tidak dijual atau ditawarkan satu set dengan kelambunya sehingga sebagai orang tua Anda harus cukup kreatif untuk menambahkan kelambu pada stroller. Kelambu pengusir nyamuk yang efektif sementara Anda tidak pernah tahu kapan nyamuk akan menyerang anak Anda padahal sebagai orang tua sudah menjadi tugas utama Anda untuk memberikan perlindungan maksimal kepada sang buah hati terutama dari bahaya gigitan nyamuk.

Artikel Terkait:

Fungsi Kelambu Pada Stroller

Sayangnya kebanyakan orang tua masih menganggap enteng fungsi penting kelambu pada stroller apalagi pada beberapa jenis stroller yang memang tidak dilengkapi oleh kelambu dan orang tua harus selalu membawa satu set tambahan jenis kelambu portable untuk dipasang di stroller.

  • Kelambu stroller memiliki fungsi utama untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk ketika berada di dalam stroller. Walaupun kebanyakan orang tua menggunakan stroller untuk membawa anak-anak mereka jalan-jalan di dalam mall yang tentunya minim kemungkinan digigit nyamuk tapi ada kalanya orang tua juga suka membawa anak-anak mereka jalan-jalan ke taman dimana gigitan nyamuk kadang sulit untuk dihindari.
  • Jika bayi dibawa berjalan-jalan di ruang terbuka, kelambu juga memiliki fungsi untuk melindungi bayi dari debu yang berterbangan. Jadi fungsi kelambu stroller tidak hanya berfungsi melindungi anak-anak dari gigitan nyamuk saja tapi juga bisa melindungi mereka dari debu yang juga sama berbahayanya dengan nyamuk karena dapat menyebabkan masalah pernafasan.
  • Selain itu kelambu pada stroller juga dapat melindungi bayi dari angin dan cahaya matahari yang berlebihan ketika berada di ruang terbuka. Angina yang terlalu kencang juga dapat membawa partikel-partikel yang berbahaya untuk anak atau bayi dan kelambu dapat mencegah dampak buruknya.

Kelambu stroller yang bisa dibongkar pasang tentunya memudahkan bagi para orang tua yang ingin membawa bayinya jalan-jalan di tempat tertutup, di dalam mall misalnya dimana kelambu stroller sama sekali tidak dibutuhkan tapi bisa dibuka, dilipat dan disimpan dengan mudah.

Artikel Terkait:

Cara Memasang Kelambu Stroller

Sebenarnya, sudah banyak sekali kelambu yang memang didesain untuk stroller dan cara memasang kelambu untuk stroller harus disesuaikan dengan jenis strollernya terutama pada ukurannya tapi pada umumnya sama saja yaitu sebagai berikut:

  • Kelambu untuk stroller pada umumnya berbentuk seperti setengah lingkaran dengan karet di bagian bawahnya.
  • Cara memasangnya cukup dengan dikaitkan pada bagian penutup stroller.
  • Kemudian tarik sampai ke bawah dan kaitkan pada bagian bawah atau pijakan stroller.
  • Sementara bagian pinggir di kedua sisinya bisa dikaitkan pada bagian tombol pendorong stroller.
  • Terakhir pastikan tidak ada lubang atau bagian yang terbuka dari stroller yang tidak terutup kelambu.

Untuk pilihan bahan untuk kelambu stroller sebaiknya pilihlah yang terbuat dari bahan yang tipis namun memiliki jaring yang rapat karena dengan begitu anak juga tidak akan merasa gerah ketika berada di dalam stroller tapi tetap terlindungi secara maksimal.

Artikel Terkait:

Jadi setiap orang tua harusnya tidak lalai dan selalu membawa kemanapun kelambu stroller sehingga selalu tersedia ketika dibutuhkan. Anda tidak akan pernah tahu dimana nyamuk akan menyerang anak Anda dan jangan mengira bahwa di tempat terbuka tidak ada nyamuk karena bisa saja ketika Anda sedang bersenang-senang lari pagi di taman dengan sang buah hati dan pagi biasanya menjadi saat tepat untuk nyamuk-nyamuk berbahaya keluar mencari mangsa.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,