3 Cara Membuat Kelambu Lipat dan Jenisnya

Cara membuat kelambu lipat seperti kelambu javan atau kelambu assalam camp tidaklah mudah dan memang lebih mudah membeli kelambu lipat dari pada membuatnya karena beberapa jenis kain kelambu bahannya tidaklah mudah untuk dicari. Lagipula, saat ini hampir semua jenis kelambu modern seperti kelambu canopy javan dan assalam camp ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Jenis-jenis Kelambu Lipat

Jika saat ini Anda sedang berencana untuk membuat sebuah kelambu lipat karena memang kelambu gantung kadang tidak terlalu praktis dan tidak termasuk dalam jenis kelambu portable yang bisa dibawa-bawa seperti kebanyakan kelambu lipat, ada baiknya untuk mempelejari beberapa jenis kelambu lipat seperti di bawah ini. Cari tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya dengan demikian Anda bisa mengalokasikan budget apakah lebih baik membuat sendiri atau membelinya saja langsung karena seperti yang sudah dikatakan di atas, harga kelambu lipat modern saat ini relatif terjangkau dengan kualitas yang sudah terjamin.

  1. Kelambu Lipat Canopy Javan

Jika bicara soal pilihan kelambu lipat mungkin kelambu lipat model canopy Javan adalah salah satu yang terbaik. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya menjatuhkan pilihan pada kelambu lipat Canopy Javan:

  • Kelampu lipat model canopy dari Javan didesain dengan sangat cantik dan modern.
  • Kelambu ini termasuk dalam salah satu jenis kelambu portable yang bisa dilipat, disimpan dan dibawa-bawa dengan mudah.
  • Kelambu canopy ini bisa digunakan langsung di atas tempat tidur ataupun bisa juga digunakan tanpa tempat tidur yaitu untuk dilantai atau bahkan di alam terbuka.
  • Cara memasang kelambu kasur model canopy javan ini juga sangat mudah sama seperti cara memasang kelambu kotak pada umumnya dan bisa dilakukan oleh siapa saja.
  • Cara melipat kelambu javan bed canopy juga tidak sulit dan tentunya sangat praktis yaitu sama praktisnya dengan cara memasang kelambu canopy.
  • Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau.
  1. Kelampu Lipat Assalam Camp

Dibandingkan dengan kelambu lipat canopy Javan, kelambu lipat assalam Camp memang kurang popular mungkin karena desainnya yang terlalu unik namun berikut adalah beberapa keuntungan dari kelambu lipat assalam camp.

  • Model kelambu lipat assalam camp sangatlah unik jadi biasanya walaupun jarang dipilih sebagai kelambu kasur, orang lebih suka model assalam camp ukuran kecil untuk digunakan sebagai kelambu bayi.
  • Cara memasang kelambu anti nyamuk yang satu ini juga sama mudahnya dengan cara melipat kelambu assalam camp.
  • Yang unik dari jenis kelambu ini adalah bisa digunakan untuk kegiatan outdoor.
  • Dari segi hargapun relatif murah dan terjangkau.
  1. Kelambu Lipat Nishikawa

Kelambu lipat Nishikawa adalah salah satu  jenis kelambu berukuran mini yang paling cocok diguanakan sebagai kelambu bayi. Modelnya memang cantik tapi akan sulit jika digunakan sebagai kelambu kasur karena ukurannya bisa sangat besar.

  • Model kelambu lipat Nishikawa mirip seperti payung. Namun jika payung memiliki gagang maka kelambu lipat Nishikawa tidak dan cara menutup kelambu bayi Nishikawa dengan menekan tombol yang ada dipuncaknya mirip seperti ketika akan menutup payung.
  • Merek Nishikawa sudah terkenal sebagai jenis kelambu bayi oleh karena itu tidak perlu diragukan lagi tentang kualitasnya.
  • Sedangkan untuk harga juga sangat murah karena memang selain ditujukan khusus untuk bayi maka ukurannya pun mini atau kecil dan bahan untuk kelambu juga dibuat khusus agar aman untuk bayi.

Ketiga jenis kelambu lipat di atas adalah yang paling populer dan paling banyak digunakan. Untuk jenis kelambu canopy Javan dan Assalam Camp terdapat model untuk kasur dewasa dan ada juga yang untuk kelambu tidur bayi sementara kelambu lipat Nishikawa biasanya memang diperuntukan untuk bayi saja karena memang didesain khusus untuk bayi.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,