4 Cara Menutup Kelambu Bayi Nishikawa

Cara menutup kelambu bayi nishikawa adalah pertanyaan pertama yang umumnya ditanyakan oleh para orang tua yang tertarik dengan desain unik kelambu tidur bayi yang satu ini. Sebagai salah satu jenis kelambu portable, kelambu bayi nishikawa memang sengaja didesain agar mudah dilipat dan dibawa-bawa selain itu cara memasang kelambu anti nyamuk yang satu ini juga sangat mudah, semudah cara menutupnya.

Artikel terkait:

Fungsi Kelambu Bayi

Kebanyakan orang tua memilih untuk tidak menggunakan kelambu bayi karena alasan bayi akan mudah kepanasan dan sesak karena terasa seperti berada di dalam kurungan. Well, itu merupakan anggapan yang sangat salah karena fungsi kelambu bayi justru sangat banyak sekali dan jangan disamakan dengan Anda yang mungkin tidak terbiasa tidur menggunakan kelambu. Untuk lebih memahami fungsi kelambu untuk kesehatan bayi berikut adalah daftarnya:

  • Ketika bayi baru lahir, fungsi kelambu sangatlah penting karena memberikan mereka penyesuaian seperti ketika mereka masih berada di dalam kandungan. Jadi tidak ada istilah bayi sesak nafas karena ruangnya terlalu sempit, justru sebaliknya mereka justru merasa tenang. Hanya saja tentunya pilihan bahan untuk kelambu harus disesuaikan jangan yang terlalu tebal apalagi memiliki jaring yang rapat. Sirkulasi udara tetap penting.
  • Kelambu bayi juga memberikan kehangatan ekstra pada bayi yang baru lahir. Walaupun perlahan-lahan nanti bayi akan mulai menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya tapi menjaga bayi tetap hangat adalah kunci utama agar bayi tidak mudah terserang penyakit.
  • Kelambu pengusir nyamuk yang efektif serta sangat aman digunakan. Jangan bergantung pada semprotan anti nyamuk karena mengandung banyak racun sementara paru-paru bayi baru lahir masih belum sempurna jadi sebaiknya hindari penggunaan racun nyamuk tapi gunakanlah kelambu.
  • Kelambu juga berfungsi sebagai pelindung tambahan untuk bayi terutama ketika banyak orang berkunjung dimana Anda sebagai orang tua tidak bisa memastikan kondisi kesehatan masing-masing orang. Selama Anda memastikan bahwa bayi aman berada di dalam kelambu maka kemungkinan tertular penyakit bisa diminimalisir.

Cara Memasang dan Cara Menutup Kelambu Bayi Nishikawa

Saat ini banyak sekali jenis kelambu modern untuk bayi yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Dari segi jenis, model dan desain juga bermacam-macam dan kelambu bayi Nishikawa adalah salah satu jenis kelambu bayi yang paling diegemari karena memang modelnya yang sangat unik. Kelambu ini ada yang berbentuk bulat da nada juga yang berbentuk segi empat cara memasang kelambu Nishikawa dan menutupnya juga mudah yaitu sebagai berikut:

  • Dalam keadaan tertutup kelambu bayi Nishikawa agak mirip dengan payung namun tanpa gagang sebagai gantinya adalah tombol dipuncak kelambu.
  • Untuk membukanya cukup dengan menarik tali yang ada dipuncak kelambu maka kelambu otomatis akan membuka seperti ketika Anda membuka payung.
  • Setelah terbuka bisa langsung diletakkan untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk dan menjaga bayi selalu tetap hangat.
  • Untuk menutupnya juga sangat mudah yaitu hanya tinggal menekan tombol di puncak kelambu maka otomatis kelambu akan menutup dan bentuknya kembali seperti payung yang tertutup.

Artikel Terkait:

Namun perlu Anda ingat ketika akan menutup kelambu bayi Nishikawa yaitu pastikan bahwa kelambu sudah diangkat dari tubuh bayi karena kalau tidak kelambu bisa menimpa bayi yang nantinya justru bisa berbahaya. Ketika ditutup, bentuk kelambu Nishikawa yang berbentuk seperti payung dapat dengan mudah dibawa-bawa ketika Anda perlu untuk bepergian dan membawa bayi Anda. kalaupun ketika tidak sedang digunakan kelambu Nishikiawa juga mudah untuk disimpan karena bisa diselipkan dengan mudah di dalam lemari ataupun di bawah tempat tidur.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,