4 Cara Merawat Kelambu Berinsektisida Agar Tidak Rusak

Kelambu berfungsi salah satunya adalah untuk melindungi buah hati anda dari serangan nyamuk. Nah, kelambu berinsektisida ini memiliki fungsi demikian. Artinya, ia bermanfaat untuk melindungi buah hati dari gigitan nyamuk maupun serangga lainnya yang siap kapan saja masuk dan mengganggu anak anda. Terlebih lagi, musim hujan seperti ini menjadi salah satu kondisi rawan dimana nyamuk akan lebih banyak.

Maka dari itu, anda membutuhkan kelambu berinsektisida. Namun, penggunaan kelambu tersebut juga harus anda imbangi dengan perawatan yang baik. Di bawah ini informasi tentang perawatannya.

1. Jangan meletakkan di tempat berdebu

Cara perawatan pertama yang harus anda lakukan adalah dengan meletakkan di tempat yang aman. Artinya, anda jangan meletakkan kelambu berinsektisida di tempat yang rawan terkena debu.

Hal ini bertujuan agar supaya kelambu anda tersebut tidak sampai terkena debu. Ketika anda buka, malah debunya akan keluar dan akan membahayakan buah hati anda. Maka dari itu, anda harus menyimpannya di tempat yang aman dan jangan sampai juga bercampur dengan tempat yang benda-benda yang tajam.

2. Jangan letakkan dekat dengan benda berbau menyengat

Cara merawat kelambu yang kedua adalah anda harus menjauhkan kelambu anda tersebut dari benda-benda yang berbau tajam. Tidak jarang orang melalaikan tips yang kedua ini dimana mereka meletakkan kelambu maupun barang-barang lainnya dekat dengan benda yang baunya menyengat.

Kondisi ini bisa menyebabkan bau pada benda tersebut mengalir dan malah bercampur dengan kelambu anda. Maka dari itu, anda harus menjauhkannya agar supaya kelambu anda tidak terkena benda yang berbau menyengat tersebut.

3. Lepaskan kelambu

Untuk merawat kelambu berinsektisida, maka anda harus melepas kelambu tersebut dari besi penyangga. Hal ini anda lakukan pada saat anda ingin membersihkan kelambu anda tersebut. Anda harus tahu bahwa jangan sampai anda telat di dalam membersihkan kelambu berinsektisida karena hal ini bisa mempengaruhi kualitas kelambu anda.

Jika anda biarkan, biasanya akan muncul noda maupun juga kotoran yang tentunya bisa membahayakan kesehatan buah hati anda. Pada saat anda melepaskannya dari besi penyangga, pastikan anda melakukannya dengan hati-hati. Jangan sampai anda malah melepas secara sembarangan dan malah menimbulkan lubang alias membuat kelambu berinsektisida anda menjadi rusak.

4. Jangan rendam terlalu lama

Cara merawat kelambu berinsektisida yang juga bisa anda lakukan sebagai upaya untuk merawat kelambu berinsektisida anda adalah jangan terlalu lama ketika merendamnya.

Namun, bukan berarti anda harus merendamnya dalam waktu yang sangat lama. Meskipun tujuan perendaman untuk membuat noda dan kotoran terangkat, akan tetapi ketika anda merendamnya dalam waktu yang lama bisa menyebabkan warnanya menjadi kurang terang alias sedikit luntur.

Oleh sebab itu, sebisa mungkin anda harus memperhatikan kapan sekiranya kelambu anda sudah cukup direndam sehingga nanti anda tinggal mengangkatnya dan langsung mencucinya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,