5 Cara Pasang Ayunan Bayi Elektrik

Cara pasang ayunan bayi elektrik tidaklah sulit karena memang jenis ayunan ini didesain agar mudah dioperasikan dan digunakan. Dibandingkan dengan jenis ayunan tradisional atau konvesional, ayunan bayi elektrik memiliki banyak sekali kegunaan dan manfaat terutama bagi orang tua yang mengasuh anaknya sendiri tanpa bantuan pengasuh.

Artikel terkait:

Manfaat Ayunan Bayi Elektrik

Saat ini banyak orang tua yang lebih menginvestasikan uang mereka untuk membeli ayunan bayi elektrik. Dari segi harga mungkin relatif lebih mahal dibandingkan dengan ayunan tradisional atau konvesional namun dalam jangka panjang, investasi ekonomi itu berubah menjadi investasi waktu karena dengan menggunakan ayunan bayi elektrik orang tua tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk mengayun bayi mereka terus menerus. Untuk mengetahui lebih banyak tentang manfaat ayunan bayi elektrik, berikut adalah daftarnya:

  • Ayunan bayi elektrik didesain untuk memberikan solusi kepada para orang tua sehingga mereka tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengayun anak mereka.
  • Ayunan bayi elektrik sudah dilengkapi dengan ayunan serta kelambu bayi anti jatuh yang dapat melindungi bayi dari gigitan nyamuk dan dalam waktu yang bersamaan juga tetap menjaga sirkulasi udara tetap baik walaupun bayi sedang di dalam ayunan.
  • Ada beberapa jenis ayunan bayi elektrik yang memiliki watt rendah sehingga para orang tua tidak perlu khawatir tentang tagihan listrik bulanan.
  • Pada ayunan bayi elektrik juga terdapat settingan sehingga rentang ayunan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan bayi.
  • Bayi yang tidur dengan diayun, tidurnya menjadi lebih nyenyak.

Artikel terkait:

Cara Pasang Ayunan Bayi Elektrik

Adapun cara pasang ayunan bayi elektrik adalah sebagai berikut. Kebanyakan orang tidak paham bahwa ternyata memasang ayunan bayi elektrik sangatlah mudah.

  1. Rakit besi ayunan jika belum dirakit tapi kebanyakan besi ayunan sudah dijual dalam kondisi dirakit tapi tidak ada salahnya untuk mengecek apakah seluruh komponen besi ayunan dalam kondisi yang baik karena ini erat kaitannya dengan keamanan buah hati Anda ketika berada di dalam ayunan.
  2. Kaitkan besi per ayunan dengan besi ayunan dan pastikan kaitannya aman dan tidak lepas. Sebaiknya pilih per ayunan besi yang berkualitas dengan minimal empat buah per karena semakin banyak par maka semakin baik ayunannya nanti.
  3. Pasang alat ayunan khusus elektrik pada per ayunan bayi.
  4. Gantungkan besi berbentuk segi tiga seperti hanger pada bagian bawahnya kemudian pasang kelambu ayunan bayi. Biasanya kain ayunan juga termasuk jenis kelambu berbentuk jaring-jaring sehingga berfungsi ganda yaitu sebagai kelambu pengusir nyamuk yang efektif sekaligus memastikan sirkulasi udara bayi di dalam ayunan tetap baik. Agar bayi tidur lebih nyenyak bagian bawahnya bisa diberi alas bantal sehingga lebih empuk dan bayi juga menjadi lebih leluasa walaupun berada di dalam ayunan.
  5. Hubungkan dengan listrik dan pastikan letaknya pada jarak aman dan tidak membahayakan bayi.

Artikel Terkait:

Untuk merek ayunan bayi elektrik sebaiknya pilih dari merek yang memang sudah dipercaya kualitasnya. Jadi bagi Anda para orang tua yang saat ini memiliki bayi yang tidak bisa tidur kalau tidak diayun, ayunan bayi elektrik bisa menjadi solusi yang terbaik karena memang selain hemat tenaga para orang tua juga bisa memanfaatkan waktu ketika bayi tertidur untuk melakukan hal lain. Menjadi orang tua memang tidak mudah tapi mengusahakan yang terbaik untuk semua anggota keluarga tetap menjadi tanggung jawab semua orang tua dan tentunya tetap selalu memastikan kenyamanan maksimal untuk sang buah hati.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,