Kelambu Tidur Bayi Berkualitas

Bagi pasangan suami istri, memiliki buah hati dalam rumah tangga merupakan anugerah yang sangat indah dan tak ternilai. Oleh karena itu, sebagai orang tua, ayah dan ibu sudah seharusnya memberi prioritas pada kebutuhan sang buah hati. Salah satunya adalah kebutuhan bayi akan tidur yang berkualitas. Kualitas tidur ini sangat penting untuk perkembangan buah hati. Tidur yang cukup dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan fisik dan perkembangan otak bayi. Aliran darah ke otak menjadi lebih lancar saat bayi tertidur lelap. Tentunya sebagai orang tua, Anda ingin memiliki anak yang cerdas, bukan?

Untuk itu, penting bagi ayah dan khususnya ibu mengusahakan bagaimana cara agar sang bayi tertidur dengan lelap dan nyaman. Karena jika bayi tidur dalam keadaan gelisah, maka akan membuat sang ibu turut gelisah dan khawatir serta kurang tidur. Salah satu cara agar bayi Anda dapat tertidur dengan nyaman adalah dengan memasang kelambu pada tempat tidur.

Di Indonesia, kebiasaan memasang kelambu di tempat tidur sudah berlangsung cukup lama. Hal ini terjadi karena lokasi Indonesia yang terletak di daerah tropis, sehingga rentan terhadap ancaman serangga, seperti nyamuk penyebab demam berdarah, malaria, dan serangga-serangga penyebab penyakit lainnya. Bahkan biasanya jika ada bayi yang sedang tertidur di rumah, sang nenek akan mewanti-wanti ibu bayi untuk menutup box bayi dengan kelambu agar terhindar si kecil dari serangga.

Fungsi Kelambu

Kelambu berfungsi untuk memberikan perlindungan terhadap bayi Anda dari nyamuk, lalat, dan serangga lainnya. Termasuk penyakit yang disebabkan oleh serangga-serangga tersebut, seperti demam berdarah, malaria dan filariasis. Tidur menggunakan kelambu akan membuat bayi merasa hangat karena jaring-jaringnya dapat menyaring hawa dingin. Selain itu, tidur si kecil akan nyaman tanpa ada gangguan serangga. Ibu pun akan merasa tenang karena buah hatinya tertidur dengan nyaman, membuat ibu juga dapat beristirahat dengan cukup.

Jenis-jenis Kelambu

Saat ini sudah banyak produk kelambu tidur bayi yang dijual di pasaran. Jika Anda, para ibu, bingung untuk memilih kelambu seperti apa yang akan digunakan untuk melindungi bayi Anda, ketahui tips memilih kelambu yang aman untuk bayi Anda sebagai pertimbangan dalam pemilihan produk.

Pemilihan jenis kelambu dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut beberapa jenis kelambu yang dapat Anda gunakan:

  • Kelambu lipat. Model kelambu ini dapat dilipat saat tidak digunakan, sehingga tidak terus terpasang di tempat tidur.
  • Kelambu kanopi. Model ini sangat cocok digunakan untuk tempat tidur jenis box dan dapat lepas saat tidak digunakan. Saat akan digunakan, Anda dapat memasangnya kembali.
  • Kelambu bayi Golden Bed. Kelambu model ini memiliki variasi produk khusus untuk kebutuhan bayi yang cantik dan berkualitas serta memiliki ukuran yang dapat disesuaikan dengan ukuran tempat tidur bayi Anda. Selain itu, kelambu model ini dapat menutupi seluruh bagian tempat tidur bayi agar kulit lembut si kecil tidak dihinggapi serangga. Saat ini Golden Bed memiliki 3 varian warna, yaitu biru, merah, dan ungu yang dapat Anda pilih sesuai dengan yang diinginkan. Dan yang paling penting, produk yang ditawarkan Golden Bed ini dijamin awet dan tahan lama.
  • Kelambu gantung. Jika bayi Anda tidak memiliki tempat tidur sendiri atau tidur bersama dengan Anda, model ini sangat cocok digunakan karena terpasang pada tempat tidur secara menyeluruh. Kelambu gantung Golden Bed tersedia dalam ukuran ranjang all size dan cantolan ke plafon pun sudah tersedia dalam paket pembelian kelambu. Kelambu model ini memiliki desain yang sangat unik dan ringkas serta ergonomis. ( baca: cara memasang kelambu gantung ).

Selain jenis-jenis yang sudah disebutkan sebelumnya, ada pula beberapa jenis kelambu bayi model terbaru, seperti crib folding, append tiff, crib netting, snobby rainbow, kojong, dialogue (baca: jenis kelambu bayi)

Kelambu vs Obat Anti Nyamuk

Sayangnya, masih ada orang tua yang menggunakan obat anti nyamuk untuk melindungi buah hati mereka dari serangga saat tidur. Namun, tahukah, bu, tidak ada satupun obat anti nyamuk di Indonesia yang benar-benar ampuh dan aman. Karena pada prinsipnya zat-zat yang terkandung dalam obat anti nyamuk adalah racun dan tidak ada racun yang benar-benar aman. Obat anti nyamuk jenis apapun, baik yang oles, semprot maupun bakar, semuanya mengancung racun yang berbahaya bagi tubuh buah hati. Oleh karena itu, akan lebih baik bagi para orang tua memilih untuk back to nature dengan menggunakan kelambu saat bayi tidur.

Sedikit masukan bagi para ibu, saat menginjak usia empat bulan si kecil mulai bisa menggenggam kelambu dengan tangannya. Sehingga akan lebih baik jika Anda menggunakan kelambu dengan ukuran yang lebih besar saat si kecil mulai memasuki usia empat bulan. Kelambu dengan ukuran yang lebih besar akan membuat bayi memiliki ruang gerak yang lebih leluasa. Jangan lupa untuk mengecek kelambu secara berkala untuk memastikan tidak ada satu pun serangga yang masuk ke dalamnya.

Pemilihan kelambu yang akan digunakan untuk melindungi bayi Anda tidak boleh asal pilih. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan buah hati, agar nantinya dapat memberikan kenyamanan pada bayi Anda. Selain itu, pilihlah warna yang sesuai dengan jenis kelamin buah hati. Misalnya jika buah hati Anda berjenis kelamin perempuan, warna pink akan lebih cocok Anda gunakan. Setelah menetapkan pilihan jenis kelambu yang akan digunakan, ibu dapat membelinya secara online di kelambu.co.id.

Outlet Kelambu Golden Bed

ITC Mangga Dua Lantai 1 Blok D Nomor 34B

Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat

Lindungi bayi Anda dari gangguan serangga yang berbahaya agar dapat tidur dengan nyaman. Kami memberikan kualitas terbaik untuk kebutuhan kelambu tidur buah hati Anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,