Ketahui 3 Perbedaan Kelambu Javan dan Butterfly Sebelum Membelinya

Seperti yang kita tahu bahwa kelambu merupakan salah satu sarana yang akan mendukung kenyamanan kita ketika sedang tidur. Salah satu fungsi dari kelambu adalah untuk melindungi kita maupun anak kita dari gigitan nyamuk.

Terdapat berbagai macam jenis kelambu yang dijual. Adapun dari sekian banyak jenis kelambu tersebut, ada dua jenis kelambu yang paling banyak digunakan, yakni kelambu javan dan kelambu butterfly. Kedua jenis kelambu ini memang dijadikan sebagai pilihan utama untuk menunjang keamanan ketika tidur.

Akan tetapi, apakah anda tahu bahwa sebenarnya antara kelambu javan dan butterfly memiliki perbedaan? Bagi anda yang ingin tahu lebih lengkap mengenai apa saja perbedaan dari kelambu javan dan butterfly, maka silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini.

1. Kelambu javan memiliki lubang lebih kecil

Perbedaan pertama antara kelambu javan dengan kelambu butterfly adalah terletak pada lubang pada kelambu tersebut. Perlu anda cermati bahwa kelambu javan memiliki lubang yang relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan kelambu butterfly.

Hal ini tentu akan memberikan keunggulan dimana kelambu javan akan lebih efektif dan lebih aman untuk menghindarkan anda maupun anak anda dari serangan nyamuk maupun hewan lain yang bisa masuk ke dalam celah-celah lubang pada kelambu. Dengan begitu, kelambu javan menjadi salah satu alternatif terbaik bagi rumah yang memiliki banyak nyamuk.

Bahkan, kelambu javana menjadi salah satu merk kelambu yang dipilih karena semut atau serangga-serangga kecil tidak bisa masuk melalui jaring-jaring karena memang lubangnya sangat kecil.

2. Kelambu javan memiliki perekat jaring-jaring yang lebih banyak dibandingkan dengan butterfly

Perbedaan kedua adalah kelambu javan ternyata memiliki perekat jaring yang lebih banyak jika dibandingkan kelambu merk butterfly. Hal ini bisa anda lihat pada bagian kain yang berfungsi sebagai tempat perekat dari jaring-jaringnya.

Jika pada kelambu butterfly hanya memiliki perekat jaring sebanyak 1. Sementara itu, untuk kelambu merk javana, ia memiliki perekat jaring sebanyak 2. Hal ini memberikan kesan bahwasanya kelambu javana cenderung lebih kuat dan tahan lama jika dibandingkan dengan kelambu butterfly.

3. Harga kelambu javana lebih mahal

Perbedaan yang ketiga adalah berhubungan dengan harga. Ya, di dalam membahas mengenai perbedaan dari suatu benda, baik itu benda elektronik atau bukan, masalah harga tentu menjadi salah satu faktor yang tidak boleh diabaikan.

Adapun harga yang harus anda keluarkan untuk membeli kelambu javana adalah kurang lebih Rp. 350.000 sampai dengan Rp. 400.000. Sementara untuk harga dari kelambu merk butterfly adalah antara Rp. 175.000 sampai dengan Rp. 200.000. Perbedaan harga yang bahkan hampir setengahnya ini tentu berpengaruh terhadap kualitas dari bahan yang ada pada kedua kelambu ini.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh kebanyakan orang bahwasanya harga adalah kualitas. Dengan kata lain, kelambu javana memiliki kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan kelambu merk butterfly.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai perbedaan kelambu javana dan butterfly. Semoga bermanfaat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,