Tempat Tidur Bayi Kelambu Terbaru

Bayi sama halnya seperti orang dewasa membutuhkan tidur berkualitas. Tidur menjadi salah satu kebutuhan  yang sangat penting. Terjadi pengembalian energi dan kegiatan fisiologi tubuh lainnya saat tidur.  Tidur berfungsi untuk mengubah energi, meningkatkan imun dan mengistirahatkan tubuh Kekurangan tidur dapat mengganggu fungsi otak dan organ penting lainnya. Selain itu, kesehatan jiwa pun dapat terganggu akibat kurangnya waktu tidur dan kualitas tidur yang buruk.

Sering kali kualitas tidur bayi terganggu terutama oleh gangguan serangga dan nyamuk. Gangguan selama waktu tidur bayi akan menurunkan kualitas tidur dan mengganggu tumbuh kembangnya.  Tumbuh kembang bayi adalah hal penting yang perlu diperhatikan setiap orang tua terutama di masa emas atau sering disebut golden days. Pertumbuhan bayi sejak 0-1000 hari akan berdampak bagi kecerdasan, kesehatan dan daya tahan tubuh anak untuk masa depannya nanti. Oleh karena itu orang tua harus memperhatikan dan menjaga kualitas tidur buah hati mereka.

Ada banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur bayi. Salah satunya dengan meminimalisir gangguan tidur bayi. Nyamuk dikenal sebagai pengganggu utama tidur bayi. Selain membuat si buah hati tidur tidak nyenyak, bekas gigitan nyamuk juga akan meninggalkan rasa gatal diiringi dengan terbentuknya benjolan kecil berwarna merah (bentol). Nyamuk juga bisa menjadi sumber penyakit seperti demam berdarah (DB), cikungunya, dan malaria. Kejadian seperti itu sangat tidak diharapkan menyerang buah hati yang masih kecil dan rentan. Perlu adanya proteksi berlapis yang dilakukan oleh orang tua seperti.

  • Memberikan pakaian tertutup pada bayi.
  • Menggunakan repellent atau anti nyamuk.
  • Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.
  • Memasang kelambu tidur bayi

Pemasangan kelambu sering dipilih para orang tua untuk menjaga kualitas tidur anak. Kelambu merupakan sebuah jaring yang umumnya digunakan untuk melindungi diri dari gangguan nyamuk dan serangga lain. Kelambu pengusir nyamuk yang efektif dibandingkan cara lain karena tidak memberikan efek samping yang buruk bagi si buah hati. Adapun jenis kelambu yang sudah banyak dijual dan digunakan ialah kelambu gantung.

Penggunaan kelambu menghalau masuknya nyamuk yang bisa mengganggu tidur bayi. Kelambu sangatlah aman digunakan selama tidur bayi karena tidak memberikan efek samping. Bahan kelambu yang berkualitas juga dirancang memberikan hawa sejuk bagi bayi sehingga menambah kenyamanan saat tidur. Kelebihan kelambu lainnya, ialah dapat digunakan kapan saja dan dimana saja dengan modifikasi jenis yang beragam seiring dengan perkembangan zaman.

Di zaman yang modern ini, kepraktisan sebuah barang menjadi nilai lebih. Tidak sedikit mereka yang rela membayar lebih untuk suatu barang atau jasa, asalkan kualitas yang didapatkan lebih baik. Banyak orang tua yang rela membayar lebih untuk kelambu tidur bayi berkualitas. Saat ini, kelambu yang banyak dipasarkan merupakan gabungan tempat tidur bayi dengan kelambu yang sudah terpasang. Modifikasi itu sangat memudahkan orang tua dalam mengurus perlengkapan bayi tanpa harus mengurangi rasa aman dan nyaman si buah hati. Meskipun telah dimodifikasi, fungsi dan manfaat kelambu bayi tersebut masih sama seperti kelambu gantung.

Tempat tidur kelambu yang berada di pasaran beragam sesuai dengan fungsinya masing-masing. Adapun beberapa jenis di antara sebagai berikut.

  1. Ranjang Bayi Kelambu

Ranjang bayi kelambu merupakan salah satu jenis tempat tidur bayi kelambu yang dapat ditemui di pasaran. Jenis ini menggabungkan fungsi ranjang tidur bayi atau baby box dengan kelambu. Kelambu sudah terpasang pada ranjang sehingga memudahkan saat menggunakan. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Orang tua dapat melipat atau pun menggulung kelambu saat tidak dibutuhkan dan memasangnya kembali saat si buah hati tertidur.

Bagi orang tua yang ingin menggunakan ranjang bayi kelambu harus memperhatikan kualitas bahan dan keamanannya. Bahan yang sering digunakan untuk ranjang bayi ialah bahan plastik atau pun kayu yang kuat sehingga aman. Ranjang bayi kelambu juga harus memberikan kenyamanan bagi bayi sehingga tidurnya tidak terganggu.

  1. Kasur Lipat Kelambu

Tidak jarang beberapa orang tua terpaksa membawa buah hati mereka untuk pergi berkunjung ke tempat lain seperti rumah nenek dan kakek maupun saudara lainnya. Sedikit rasa khawatir menjalar saat membayangkan kondisi rumah yang akan dikunjungi tidak menyediakan tempat yang nyaman bagi si buah hati. Kasur lipat kelambu bayi menjadi pilihan yang tepat bagi para orang tua yang harus mobile tanpa mengurangi kenyamanan dan keamanan buah hati tercinta. Kasur lipat kelambu dirancang agar mudah dipindahkan dan dibawa kemana pun. Para orang tua tidak perlu khawatir lagi jika harus membawa si kecil ikut serta bepergian.

  1. Kasur Tenda Kelambu

Jenis tempat tidur bayi lainnya ialah kasur tenda kelambu. Sesuai dengan namanya, kelambu yang tersambung dengan matras berbentuk seperti tenda. Bahan kelambu yang berkualitas akan menjaga bayi dengan baik di dalamnya. Bayi tetap merasa nyaman meskipun tidur atau bermain di dalam kasur tenda kelambu. Kasur tenda kelambu seperti ini umumnya digunakan oleh para orang tua untuk menidurkan buah hatinya atau pun bermain di tempat lain dalam rumah selain kamar tidur.

Kelambu terlihat seperti sebuah benda tambahan yang sederhana. Lebih dari itu, baik bayi maupun orang tua dapat merasakan fungsi kelambu untuk kesehatan. Memilih kelambu berkualitas pun perlu diperhatikan, para orang tua dapat membaca tips memilih kelambu sebelum memutuskan menggunakan satu jenis atau tipe kelambu.

Kelambu berkualitas bisa anda dapatakan di :

Outlet Kelambu Golden Bed

ITC Mangga Dua Lantai 1 Blok D Nomor 34B

Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat

Tidur dengan waktu cukup dan berkualitas akan mendorong tumbuh kembang buah hati anda. Tidur yang berkualitas menjaga anak untuk tetap sehat. Seperti pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh karena itu sayangilah buah hati anda dengan terus memperhatikan dan menjaga kualitas tidurnya. Untuk tumbuh kembang yang baik perhatikan pula asupan gizi dan nutrisi si kecil.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,