5 Tips Memilih Kelambu Untuk Bayi Baru Lahir

Kelahiran buah hati merupakan sebuah anugerah yang tiada tara, terlebih lagi jika pasangan tersebut telah menikah selama beberapa tahun dan baru dikaruniai seorang bayi. Tentu hal ini akan memberikan kebahagiaan di dalam rumah tangga sehingga tidak heran jika orang tua akan selalu mempersiapkan seluruh keperluan untuk sang buah hati, salah satunya adalah dengan menyiapkan kelambu yang pas untuknya.

Memilih kelambu yang tepat untuk bayi anda merupakan salah satu langkah yang harus anda ambil untuk membuat bayi anda nyaman dan tidak rewel karena mungkin tidak anda sadari bahwasanya kelambu merupakan salah satu faktor penting yang akan membuat bayi anda nyaman.

Maka dari itu, kami ingin memberikan penjelasan kepada anda tentang apa saja yang harus anda lakukan untuk memilih sebuah kelambu yang paling tepat bagi bayi anda yang baru lahir.

Namun sebelum itu, kami ingin menyarankan agar anda mempelajari inforamsi tentang nama kain kelambu dan bagaimana cara mencuci kelambu kemah yang sebelumnya telah kami bahas lengkap untuk anda.

  1. Pilih yang tidak tidak terlalu tebal

Tips pertama yang harus anda lakukan ketika ingin membeli kelambu ang akan digunakan untuk bayi anda yang baru lahir adalah anda jangan sampai memilih kelambu atau kojong bayi yang terlalu tebal.

Mungkin anda sudah tahu bahwasanya kain yang terlalu tebal akan membuat bayi anda merasa tidak nyaman berada di dalamnya karena tentu saja akan membuatnya terasa panas sehingga tidak heran jika sebentar saja, maka kemudian bayi anda tersebut mudah berkeringat.

Maka dari itu, anda harus melihat terlebih dahulu seperti apa ketebalan dari kelambu yang akan anda beli agar supaya anda tidak sampai membeli kojong atau kelambu bayi yang salah dan tidak sampai membuat bayi anda merasa kepanasan.

  1. Memilih kualitas terbaik

Cara kedua yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan atau membeli kelambu bayi yang memiliki kualitas terbaik. Banyak kelambu bayi yang dijual dengan berbagai macam harga dan merk, dimana biasanya orang-orang lebih mencari kelambu bayi yang memiliki harga relatif murah.

Namun, kami sarankan agar anda lebih memilih untuk membeli kelambu bayi yang memiliki kualitas terbaik. Meskipun memang anda harus mengeluarkan biaya yang lebih ketika anda harus membeli kelambu yang memiliki kualitas terbaik.

  1. Memilih di toko yang percaya

Tips ketiga yang juga harus anda perhatikan adalah ketika anda membeli kelambu bayi, maka kami sarankan agar anda membeli di toko yang terpercaya.

Jangan sembarangan membeli kelambu bayi karena dikhawatirkan kelambu atau kojong-kojong yang dijual di sana tidak memiliki kualitas yang baik.

Bahkan beberapa orang rela pergi jauh untuk membeli kojong atau kelambu bayi karena mereka lebih memilih untuk membeli di toko yang lebih percaya.

  1. Pilih yang tempat tidurnya empuk

Tips kali ini kami sarankan bagi anda yang ingin membeli kojong atau kelambu bayi lengkap dengan tempat tidurnya. Saat ini, kelambu bayi yang dijual bukan hanya berupa kelambu atau kojong, melainkan juga biasanya lengkap dengan tempat tidur atau kasurnya.

Dan karena itu, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli kelambu bayi lengkap dengan tempat tidurnya karena lebih simpel dan bisa dibawa kemana-mana.

Oleh sebab itu, anda harus melihat dan membeli tempat tidur yang berbahan empuk karena hal ini akan mempengaruhi kenyamanan bayi anda. Memang, harga yang harus anda keluarkan cenderung lebih mahal dibandingkan yang lain. Akan tetapi, demi kenyamanan bayi anda, maka anda harus memberikan yang terbaik.

[AdSense-C]

  1. Pilih yang anti nyamuk

Salah satu fungsi kojong atau kelambu bayi adalah untuk melindungi bayi anda dari gangguan nyamuk agar tidak sampai menimbulkan gangguan yang tidak diinginkan.

Hal yang harus anda lakukan adalah pilih kojong bayi yang memiliki bahan jaring-jaring yang tebal agar supaya tidak mudah berlubang sehingga tidak sampai membuat nyamuk dapat masuk dan mengganggu bayi anda.

  1. Pilih yang bermotif

Tips terakhir yang harus anda perhatikan ketika ingin membeli kelambu untuk bayi yang baru lahir adalah dengan memilih yang bermotif. Memilih kelambu yang bermotif akan membuat bayi anda merasa nyaman dan senang berada di dalamnya, dibandingkan anda harus membelinya dengan warna polos dan tidak ada motif.

Hal ini terbukti ketika bayi anda sudah mulai tumbuh dewasa, ia akan merasa nyaman dan bahkan motif pada kelambu tersebut akan dijadikan sebagai bahan atau objek untuk ia amati demi perkembangan otaknya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,