Home » Tips » 5 Cara Memasang Kelambu Tenda Baichuan Agar Kuat

5 Cara Memasang Kelambu Tenda Baichuan Agar Kuat

by Mukhammad Efendi

Kelambu baichuan mungkin masih belum terlalu familiar. Namun intinya kelambu ini tidak jauh berbeda dengan kelambu tenda. Artinya, kelambu baichuan memiliki fungsi yang sama dengan kelambu tenda pada umumnya.

Salah satu fungsinya adalah untuk melindungi Anda dari gigitan nyamuk maupun serangga lain yang berpotensi menggangu dan menyebabkan masalah kepada Anda. Selain itu, kelambu tenda juga digunakan untuk menghias ruangan.

Memasang kelambu lipat memang tidak sulit. Namun yang harus Anda lakukan adalah memahami apa saja yang harus Anda pasang dan juga bagaimana cara memasang yang baik. Di bawah ini akan kami jelaskan bagaimana cara memasang kelambu jenis ini agar supaya Anda tidak mengalami kesulitan ketika nanti diminta memasangnya.

1. Siapkan kelambu

Langkah pertama yang tentunya menjadi langkah dasar adalah Anda harus menyiapkan kelambu baichuan yang akan anda pasang. Anda bisa membelinya di toko kelambu yang ada di daerah Anda. Ada banyak motif kelambu yang bisa Anda pilih dan Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan motif yang ingin Anda gunakan di rumah.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan harga karena sudah tentu Anda harus menyesuaikan budget agar supaya tidak terlalu memberatkan Anda.

2. Buka lipatan kelambu

Langkah kedua yang harus Anda lakukan yaitu bukalah kelambu yang sudah disiapkan tersebut. Jangan lupa untuk membuka secara perlahan-lahan agar nanti tidak ada bagian yang rusak yang malah bisa membuat anda mengalami kerugian.

Tidak sedikit kasus kelambu rusak padahal masih baru beli karena ketika membuka kelambu tersebut tidak dilakukan secara berhati-hati dan teliti.

3. Bentangkan kelambu

Tujuan dari membentangkan kelambu ini adalah untuk mengecek apakah ada bagian yang mengalami kerusakan atau tidak. Setelah Anda membentangkan kelambu tersebut, maka mulailah persiapan untuk memasang kelambu baichuan Anda.

4. Cek kondisi tiang penyangga

Hal lain yang tidak boleh Anda lupakan adalah kondisi dari tiang penyangga yang harus Anda cek. Tidak jarang kasus tiang penyangga yang rusak yang mengakibatkan kain kelambu malah robek. Hal ini tidak disadari sampai proses pemasangan.

Maka dari itu, Anda harus mengecek kondisi kondisi tiang penyangga agar supaya tidak ada permasalahan yang Anda temukan ketika Anda memasang kelambu tersebut.

5. Proses pemasangan

Cara memasang kelambu tenda baichuan yang terakhir adalah Anda sudah bisa memulai proses pemasangan. Untuk memasang kelambu tidaklah Anda hanya perlu memasang tiang penyangga pada alat yang sudah disediakan. Pastikan pemasangan kelambu tenda Anda sudah kuat agar nanti ketika digunakan tidak ada masalah.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memasang kelambu baichuan:

  • Pastikan tidak ada kelambu yang rusak ketika Anda pertama kali membuka wadahnya.
  • Pastikan bahwa tiang penyangga masih bisa digunakan dengan baik.
  • Ketika membentangkan kelambu juga harus Anda lakukan dengan hati-hati agar tidak sampai menimbulkan masalah.
  • Ingat, jangan sampai anda menekuk kawat secara paksa. Hal ini bisa mengakibatkan kawan menjadi patah.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa menjadi solusi bagi Anda yang mungkin ingin memasang kelambu jenis ini.

You may also like