Home » Tips » 3 Cara Pasang Kelambu Box Bayi Cocolatte Dengan Mudah

3 Cara Pasang Kelambu Box Bayi Cocolatte Dengan Mudah

by Mukhammad Efendi

Saat ini kelambu sudah menjadi salah satu kebutuhan yang paling penting. Fungsi kelambu yang paling sering kita tahu adalah untuk melindungi dari gigitan serangga. Kita tahu bahwa kedatangan serangga tidak bisa diprediksi karena bisa datang kapan saja.

Maka dari itu kelambu merupakan pelindung yang aman dibandingkan harus menggunakan obat nyamuk. Namun sekarang kelambu bukan hanya digunakan untuk melindungi kelambu, melainkan juga digunakan sebagai penghias ruangan. Bahkan sekarang kegunaan kelambu bisa digunakan untuk box bayi.

Salah satu box bayi yang menggunakan kelambu adalah cocolatte. Box bayi merk cocolatte memang banyak digemari. Meskipun begitu, ketika Anda membelinya maka jangan lupa untuk mengetahui bagaimana cara memasangnya.

Berikut ini akan kami berikan langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk memasang kelambu box bayi cocolatte. Dengan begitu, Anda bisa melindungi buah hati Anda dari gigitan nyamuk, debu, dan hal-hal lain yang mengganggunya.

1. Merangkainya

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan merangkai kelambunya terlebih dahulu. Untuk kelambu box bayi memang hadir dengan berbagai macam jenis. Biasanya, cara merangkai kelambu ini tidak jauh berbeda dengan cara memasang kelambu tenda.

Ketika kelambu sudah berada di posisi tegak, kelambu tersebut bisa langsung dipindahkan dari box bayi maupun bisa langsung Anda gunakan kembali. Anda hanya perlu memasang kelambu pada tiang-tiang sehingga nanti membentuk kerangka.

Pasang pengait kelambu yang bisanya berbentuk seperti huruf ‘S’. Biasanya kelambu jenis ini juga digunakan pada semi ranjang maupun cradle baby yang nantinya Anda bisa menggunakannya juga dalam posisi tidur.

2. Mengikatnya

Cara kedua yang juga bisa dilakukan untuk memasang kelambu box bayi cocolatte adalah dengan mengikatnya. Maksudnya mengikat di sini yaitu Anda harus mengikat pada tempat yang memang sudah disediakan pada box bayi tersebut.

Bagaimana cara Anda mengetahuinya? Untuk itulah penting bagi Anda membaca buku panduannya yang biasanya sudah disertakan ketika Anda membeli box bayi tersebut. Di situ akan diberikan penjelasan secara lengkap mengenai bagaimana cara memasang kelambu dan bagaimana cara mengikatnya.

Pastikan ikatan pada kelambu tersebut kuat sehingga ketika Anda menggunakan box bayi untuk jalan-jalan di keramaian, kelambu tersebut tidak lepas dan bisa melindungi buah hati Anda dari debu atau serangga.

3. Mengaitkannya

Cara pasang kelambu cocolatte yang terakhir adalah dengan mengikatnya. Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa memasang kelambu bergantung pada model atau jenis box bayi yang digunakan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengaitkannya.

Dimana Anda harus mengaitkan kelambu tersebut? Box bayi cocolatte sudah menyediakan tempat sendiri yang nantinya akan digunakan untuk mengaitkan kelambu tersebut. Jika Anda tidak tahu lokasi tempat mengaitkan kelambu, maka Anda bisa menemukannya di buku manual atau buku panduan.

Di panduan tersebut sudah dijelaskan mana saja bagian yang difungsikan sebagai pengait. Setelah Anda kaitkan, pastikan kaitan tersebut kuat dan tidak mudah lepas agar supaya tidak menambah masalah ketika Anda membawa box bayi tersebut keluar.

You may also like