Home » Tips » 4 Cara Pasang Kelambu Pengantin dengan Berbagai Konsep

4 Cara Pasang Kelambu Pengantin dengan Berbagai Konsep

by Mukhammad Efendi

Kelambu merupakan salah satu bagian atau aksesoris yang dibutuhkan untuk pengantin. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan kamar pengantin menjadi lebih nyaman dan tentunya akan membuat kedua mempelai merasa benar-benar menjadi seorang raja dan ratu.

Akan tetapi, tidak semua orang suka jika di kamarna dipasangi kelambu. Padahal, pengantin baru sudah sepantasnya dan seharusnya mendapatkan kenyamanan, salah satunya adalah dengan menghias kamar tersebut dengan kelambu. Dengan memasang kelambu pengantin yang menarik, maka kedua mempelai akan sangat nyaman, khususnya untuk malam pertama.

Ada beberapa cara memasang kelambu pengantin tergantung selera pengantin Anda. Berikut ini akan kami berikan penjelasannya untuk Anda.

1. Simpel

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang kelambu dengan konsep simpel. Tidak sedikit pengantin yang lebih menyukai desain yang simpel dan tidak ribet. Yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat sebuah aksesn mumbai maupun juga meluntirkan kain pada bagian tiang-tiang.

Namun cara ini memang kurang efektif untuk melindungi pengantin dari gigitan serangga, khususnya nyamuk. Hal ini memang fungsi kelambu yang paling dasar adalah untuk melindungi dari gigitan serangga.

Meskipun desain yang dimiliki kelambu tersebut simpel, namun Anda masih bisa membuatnya tampak menarik dan tetap membuat pengantin merasa nyaman berada di dalamnya.

2. Glamor

Cara kedua yang bisa dicoba adalah dengan menerapkan konsep glamor. Konsep glamor memang masih digemari dan tidak sedikit orang yang menyukai konsep ini. Jika Anda ingin menerapkan konsep glamor, maka Anda harus bisa memanfaatkan kelambu Anda semaksimal mungkin.

Anda bisa menggunakan warna elegan untuk temanya. Anda juga bisa menambahkan pita maupun bunga serta rumbai-rumbai yang nantinya Anda gunakan sebagai penghias di kelambu. Anda hanya perlu mengaitkan kelambu pada pengait yang sudah disediakan.

Anda juga bisa memansangnya dengan menggantungkan atasan kelambu pada tiang ranjang. Jangan pernah ragu mendesain kelambu Anda agar menghasilkan suatu karya yang glamor dan tentunya nyaman.

3. Klasik

Bagi Anda yang menghendaki sebuah konsep klasik, maka Anda bisa mencoba untuk memberikan sentuhan warna kecoklatan atau cokelat. Warna cokelat memang identik dengan warna klasik yang mana mengingatkan tahun-tahun lalu. Ditambah algi kelambu memang merupakan aksesoris atau ornamen klasik yang masih digunakan hingga sekarang.

Anda bisa membuat sebuah kelambu besar sampai nanti menutupi ranjang. Akan tetapi Anda harus ingat bahwa kelambu tersebut jangan sampai terlalu banyak hiasan atau ornamen yang malah akan menghilangkan konsep klasik itu sendiri. 

Anda hanya perlu mengaitkan bagian atas kelamb. Kemudian Anda tinggal membiarkan sisanya menggantung jatuh ke bawah. Ingat, Anda harus memilih warna yang sesuai dengan konsep klasik jika Anda ingin mendapatkan sebuah desain klambu pengatin yang klasik.

4. Menjaga privasi

Cara pasang kelambu pengantin yang terakhir adalah dengan konsep menjaga privasi. Yang harus diperhatikan adalah pemilihan kelambu yang tidak terawang. Pemilihan warna dan bahan kelambu juga merupakan hal yang penting diperhatikan.

Maka dari itu, belilah kelambu yang sekiranya tidak sampai terlihat dari luar sehingga bisa mengganti pengatin yang menggunakan atau berada di kamar tersebut.

You may also like